Yamaha targetkan jual seratusan keyboard terbaru PSR-SX 900 dan PSR-SX 700

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,PT Yamaha musik

Yamaha targetkan jual seratusan keyboard terbaru PSR-SX 900 dan PSR-SX 700

PT Yamaha Musik Indonesia optimistis jual seratusan unit produk portable keyboard terbarunya, PSR-SX 900 dan PSR-SX 700, karena memiliki fitur lebih lengkap. Untuk harga jualnya PSR-SX 900 sebesar Rp19.980.000 dan PSR-SX 700 sebesar Rp15.800.000 harga dari distributor. (Frislidia/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Yamaha Musik Indonesia (distributor) menargetkan seratusan unit penjualan produk portable keyboard terbarunya yakni PSR-SX 900 dan PSR-SX 700 untuk musisi di Kota Pekanbaru dan sekitarnya dalam setahun ini.

"Target penjualan seratusan unit itu optimistis tercapai merujuk perkembangan permintaan alat musik di daerah ini cukup bagus, ditandai juga penjualan setiap tahun terus meningkat," kata Kepala Pemasaran Produk & Hubungan Artis (Produk Drum & Keyboard) Yamaha, Mohammad Rully Qomarullah, pada acara roadshow, keyboard terbaru itu, di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Rully, khusus pada roadshow sehari ini ditargetkan terjual 5 - 10 unit saja, sedangkan roadshow yang sudah selesai digelar yakni di Yogya, Bandung, Jakarta, Sukabumi, Kediri, Ambon, Surabaya, Makasar dan Palembang, dan Pekanbaru. Secara nasional target penjualan dipatok seribuan unit.

Berbeda di Pekanbaru, katanya menyebutkan, Yamaha tetap optimistis target penjualan tercapai terkait pangsa pasarnya yang cukup besar apalagi pada tiap penjualan Yamaha juga berbagai ilmu-ilmu baru dan mengajarkan bahwa menghargai karya seni itu sangat penting selain produk yang dijual memiliki fitur-fitur SR-SX 900 dan PSR-SX 700 lebih lengkap beda dengan pendahulunya.

"PSR-SX 900 dan PSR-SX 700, selain lengkap juga cukup unik dan menjadi pasar produk terlaris di Indonesia apalagi banyak musisi dan orang rumahan yang menggunakannya, sementara itu untuk pasar internasional tercatat terbesar adalah Indonesia setelah Eropa, dan Vietnam," katanya.

Sebanyak 50-an musisi Riau, antusias ingin mengimplementasikan kepiawaiannya dalam memainkan portable keyboard terbarunya yakni PSR-SX 900 dan PSR-SX 700 yang memiliki fitur lebih lengkap dari pendahulunya, selain itu juga dikembangkan alat musik tradisional seperti Sunda, Melayu Riau, dan suling Sumba dan lainnya atau Indonesian pack/sound Indonesia. (Frislidia/Antara)


Ia menjelaskan bahwa Lisensi keyboard terbaru ini memang dari Jepang akan tetapi pembuatan rangkanya dibuat di Indonesia, sedangkan produk terbaru ini dibuat juga berdasarkan permintaan musisi Indonesia yakni mengembangkan alat musik tradisional seperti Sunda, Melayu Riau, dan suling Sumba dan lainnya, atau Indonesian pack/sound Indonesia.

Selain itu, produk terbaru ini disempurnakan dengan puluhan voice baru, fitur-fitur terbaru, menggunakan layar sentuh, blutut, fungsi chord, memori lebih besar, kualiats suara, speaker tanpa all in one, bisa mudah dimainkan dan bagi yang baru belajar akan sangat cocok.

Untuk harga jualnya, kata menyebutkan, PSR-SX 900 sebesar Rp19.980.000 dan PSR-SX 700 sebesar Rp15.800.000 harga dari distributor.

Untuk pembelian selama promo atau sampai dengan Desember 2019 diberikan garansi setahun ditambah garansi extra setahun atau menjadi dua tahun.**1**T.F011