BTN Riau Targetkan KPR Rp 600 Miliar

id btn riau, targetkan kpr, rp 600 miliar

Pekanbaru, 12/12 (ANTARA) - Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Pekanbaru menargetkan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) di Provinsi Riau pada tahun 2011 ini mencapai Rp600 miliar.

"Target KPR terus meningkat tiap tahun karena melihat potensi properti di Pekanbaru sangat menjanjikan," kata Kepala BTN Cabang Pekanbaru, Utoyo E Purwanto di Pekanbaru, Sabtu.

Ia menjelaskan, target KPR di Riau ditargetkan sebesar Rp600 miliar dan lebih tinggi dari tahun lalu sebesar Rp500 miliar.

Menurut dia, pihaknya menyiapkan sejumlah strategi untuk mencapai target tahun ini, antara lain dengan melakukan ekspansi untuk mendorong pasar penjualan perumahan di daerah lain di luar Kota Pekanbaru.

Menurut dia, animo masyarakat di sektor properti di Riau terus meningkat setiap tahun seiring pertumbuhan penduduk dan kemajuan ekonomi.

Di masa mendatang, lanjutnya, kecenderungan perkembangan properti akan bergeser dari Pekanbaru ke daerah lainnya yang juga memiliki potensi.

"Untuk itu kami terus mendorong kemitraan dengan developer terutama dalam membuka pasar perumahan di daerah," katanya.

Selain menggarap sektor properti, lanjutnya, BTN Pekanbaru mulai melirik sektor nonproperti.

Hal ini sejalan dengan strategi BTN Pusat yang menghendaki tiap perwakilannya tak melepaskan sektor-sektor unggulan lainnya seperti sektor perdagangan dan jasa serta perkebunan.

Ia mengatakan, pada awal tahun ini BTN juga telah membuka tiga kantor kas di Riau, yakni di Jalan Paus dan Setia Budi, Pekanbaru serta di Bangkinang, Kabupaten Kampar. Peresmian ketiga kantor kas itu merupakan bagian dari 117 kantor kas BTN di seluruh Indonesia pada tahun ini.

"Kami yakin dengan bertambahnya jaringan kantor yang ada akan memberikan layanan lebih optimal kepada masyarakat Riau. Khususnya dalam memenuhi permintaan masyarakat akan perumahan yang memang menjadi fokus bisnis kami," ujarnya.