Pembuluh darah Taro Basro pecah karena bergelantungan terbalik

id Tara basro,Film perempuan tanah jahanam

Pembuluh darah Taro Basro pecah karena bergelantungan terbalik

Tara Basro ditemui dalam pemutaran perdana film "Perempuan Tanah Jahanam" di Jakarta, Kamis (10/10/2019) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Tara Basro yang berperan sebagai Maya dalam film "Perempuan Tanah Jahanam" harus beradegandengan posisi tubuh bergelantungan terbalik, hingga pembuluh darah di sekitar wajahnya pun pecah.

"Ketika digantung lumayan empot-empotan. Jadi sangat teknikal banget. Keamanan di utamakan. Ketika lagi kamera tes untuk digantung dan kita pertama kalinya ternyata pembuluh darahnya pada pecah semua," ujar Tara ditemui dalam pemutaran perdana film "Perempuan Tanah Jahanam" di Jakarta, belum lama ini.

Meski demikian, tidak ada efek kesehatan yang dirasakan oleh Tara. Menurut pemain film "Gundala" itu, bagian wajahnya hanya muncul bintik-bintik merah dan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari.

"Bisa dibilang itu paling sulit. Tapi salah satu adegan yang paling saya semangat syutingnya. Karena seru banget walaupun susah. Sudah sampai mual-mual, enggak enak badan tapi tetep semangat," jelas pemain "Pengabdi Setan" itu.

Sebelum proses syuting, Tara juga melakukan berbagai persiapan, salah satunya adalah latihan fisik seperti lari dan kardio.

"Latihan fisik mungkin banyak olahraga. Karena jam syutingnya sampai pagi. Itu membantu banget, enggak gampang sakit. Kalau adegan lari juga enggak engap, kuat," kata aktris peraih Piala Citra Pemeran Wanita Terbaik FFI 2015 itu.

"Perempuan Tanah Jahanam" tayang di bioskop mulai 17 Oktober 2019. Film tersebut juga dibintangi oleh Marissa Anita, Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail dan lainnya.

Baca juga: Film Joker hanya untuk orang dewasa tertentu

Baca juga: Semua putar film Jocker