Anggaran mobil pimpinan DPRD Siak diusulkan Rp7,5 miliar, ini kata sekwan

id mobil dinas dprd siak, sekwan dprd siak

Anggaran mobil pimpinan DPRD Siak diusulkan Rp7,5 miliar, ini kata sekwan

Sekwan DPRD Siak, Amrul.(Antaranews/Bayu AA)

Siak, Riau (ANTARA) - Sekretaris Dewan DPRD Siak membenarkan memang adanya usulan pengadaan mobil dinas untuk tiga pimpinan dewan setempat senilai Rp7,5 miliar dalam dinamika pembahasan antara pihak terkait.

"Namanya perencanaan bisa saja, itu dinamika di dalam. Itu belum purus, putusnya nanti tetap diketuk palu," kata Sekwan DPRD Siak, Amrul, Senin.

Dia mengatakan alasan adanya pengusulan mobil dinas yang baru karena yang dipakai sekarang sudah dalam tahap lelang. Maka dari itu diusulkan pada pembahasan Rancangan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah Perubahan Siak 2019.

Untuk merek mobilnya, Amrul menyampaikan pihaknya tidak bisa menyatakan. Akan tetapi yang jelas kata dia untuk pengadaan mobil tersebut yang diatur hanya maksimal 2.500 CC, tidak diatur merek dan biayanya.

Terkait wajar atau tidaknya anggaran tersebut, dirinya juga menjawab bahwa yang diatur hanya cc. Meskipun jika dibagi untuk tiga pimpinan dewan sehingga satu orang bisa saja Rp2,5 miliar.

"Saya tidak menyatakan merek, tapi dalam aturan maksimal 2500 cc. Tak ada disebutkan biayanya," tegasnya.

Sekwan ketika ditanya awalnya enggan menjawab hal tersebut, bahkan sempat juga terjadi keributan dengan wartawan. Tapi setelah itu dia mengatakan dirinya tidak marah, hanya saja belakangan kata dia dirinya sering dicurigai.

"Karena sering diteror, seolah saya yang memutuskan. Saya profesional saja, jangan saya dicurigai. Saya hanya memfasilitasi kepentingan DPRD secara keseluruhan," ujarnya.

Sebelumnya tersiar bahwa tiga pimpinan dewan diusulkan mendapatkan mobil dinas baru dengan total Rp7,5 miliar yang mereknya "Range Rover". Namun dimentahkan dan kabarnya lagi diturunkan menjadi Rp4,5 miliar, tapi diusulkan dianggarkan saja pada APBD murni 2019.