Haji - Calon Haji Asal Inhil Meninggal Dunia

id haji -, calon haji, asal inhil, meninggal dunia

Pekanbaru, 12/11 (ANTARA) - Calon haji asal Indragiri Hilir, Idris Bin Sujari Abdullah (64) meninggal dunia di Makkah pada pukul 21.00 WAS Kamis (11/11) malam.

"Calon haji tersebut meninggal dunia akibat sesak nafas. Petugas sudah memberi pertolongan maksimal, namun nyawanya tidak tertolong," ujar Kabid Haji Wakaf dan Zakat Drs Mahyudin MA di Pekanbaru, Jumat.

Mahyudin menyebutkan, Idris merupakan calon haji tergabung dalam kloter 12. Berdasarkan laporan ketua kloter 12, Darwison, bahwa Idris mengalami sesak nafas di pemondokan.

"Begitu mengetahui ada yang sesak nafas, petugas kesehatan segera memberi pertolongan. Baru setengah jam diberi pertolongan, nyawanya sudah tidak tertolong lagi," tambahnya.

Dengan demikian, kata Mahyudin, terdapat tiga calon haji asal Riau yang meninggal dunia di tanah suci.

Sebelumnya calon haji asal Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kloter 7 BTH, Hadi bin Soi (73) meninggal dunia pada Rabu (20/10) lalu dan A. Datuk Parmata Kayo Bin Rivai (48), meninggal dunia karena terjatuh ketika hendak naik bus menuju Masjdil Haram, Mekkah pada Rabu (3/11) pagi.

Ia menyebutkan, dari informasi yang didapat dari petugas, sebagian besar calon haji asal Riau banyak menderita flu dan sesak nafas akibat perubahan cuaca yang cukup ekstrem.

"Kita mengimbau jamaah calon haji menjaga kesehatannya, terutama sekarang di Mekkah sudah memasuki musim dingin," katanya.