Antoine Griezmann jadi target buruan Barcelona

id Antoine Griezmann,Antoine Griezmann pindah,Barcelona beli Griezmann

Antoine Griezmann jadi target buruan Barcelona

Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann (REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Sosok Antoine Griezmann memuncaki daftar transfer tim serang Barcelona musim panas ini tetapi Barca tidak ingin gembar gembor demi menghindarkan ribut dengan Atletico Madrid, kata sumber-sumber kepada ESPN FC.

Griezmann adalah bagian dari daftar bidikan transfer musim panas Barca yang juga di dalamnya termasuk pemain Arsenal Alexandre Lacazette, pemain Everton Richarlison dan seorang striker yang tak disebutkan namanya.

Tapi sang juara La Liga tak akan membeli Griezmann sampai 1 Juli nanti ketika klausa jual sang pemain berkurang dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro.

Dewan direksi Barcelona akan bertemu setelah final Copa del Rey melawan Valencia untuk mendiskusikan rencana mereka pada musim panas, termasuk mengenai masa depan manajer Ernesto Valverde yang gagal di Liga Champions.

Pemain Eintracht Frankfurt Luka Jovic dan pemain Celta Vigo Maxi Gomez awalnya masuk daftar, tetapi suasana umum di Barca lebih menginginkan Griezmann yang dianggap tepat sebagai pengganti Luis Suarez, bukan sebagai pelapis bintang Barca itu.

Menurut ESPN, Barca merasa Griezmann cocok dengan gaya bermain Barelona karena fleksibilitas pesepakbola Prancis itu.

Sebenarnya Barcelona sudah membidik Griezmann musim lalu, tetapi sang striker memilih tetap bersama Atletico. Tapi Maret lalu Griezmann menawarkan diri kepada Barcelona untuk ditransfer dan mengaku menyesal tidak pindah ke Camp Nou tahun lalu.

Baca juga: La Liga cetak pendapatan terbesar dalam sejarahnya