Rayakan kemenangan Jokowi-Amin, puluhan kader PDIP cukur gundul

id cukur gundul,pdip,pilpres 2019,pemilu 2019,jokowi ,jokowi maruf amin,prabowo sandiaga,berita riau terbaru,berita riau antara

Rayakan kemenangan Jokowi-Amin, puluhan kader PDIP cukur gundul

Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Amin Jawa Tengah Bambang Wuryanto (paling kanan) mencukur rambut salah seorang kader PDIP sebagai wujud syukur keunggulan pasangan Capres Jokowi-Amin. (Antaranews/Wisnu Adhi)

Semarang (ANTARA) - Puluhan kader PDI Perjuangan di Kota Semarang mencukur gundul rambutnya sebagai bentuk syukur karena pasangan Calon Presiden-Calon Wakil PresidenJoko Widodo-Ma'ruf Amin dinyatakan unggul dalam Pilpres2019 berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei di Indonesia.

"Aksi cukur gundul ini spontanitas saja, ini gaya PDIP, PDIP kalau merayakan sesuatu yangpaling murah ya gundulan," kata Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Amin Jawa Tengah Bambang Wuryanto di Semarang, Rabu.

Selain murah, pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini menyebutkan bahwa cukur gundul mempunyai filosofi yakni membersihkan segala sesuatu yang kotor.

"Mereka mempunyai filosofi, jika gundul maka semua yang kotor itu hilang, tumbuh baru, semangat baru," ujarnya.

Baca juga: Menang di quick count, Jokowi minta pendukung tunggu hasil KPU

Ia menegaskan bahwa hitung cepat perolehan suara Pilpres 2019 itu ada ilmunya dan dilakukanlembaga-lembaga survei yang mempunyai kredibilitas dan terdaftar secara resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sehingga tingkat akurasinya oke.

Maka kesimpulannya, lanjut dia, pasangan Capres-CawapresJokowi-Ma'ruf Amin menang secara nasional karena hasil "quick count" tidak jauh beda dengan hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU.

Tercatat ada 21 kader PDIP yang juga sukarelawan Jokowi-Ma'ruf Amin yang melakukan cukur gundul di halaman kantor DPD PDIP Jateng.

Mereka merelakan seluruh rambut di kepalanya dicukur habis sebagai bentuk syukur atas keunggulan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 berdasarkan hitung cepat.

Seorang kader PDIP yang ikut cukur gundul, Agus Sutopomengaku sudah bernazar akan memotong habis seluruh rambutnya jika pasanganJokowi-Ma'ruf Amin memenangi Pilpres2019.

"Saya bersyukur Pak Jokowi menang, meskipun baru berdasarkan hasil 'quick count'. Pak Jokowi itu orangnya baik dan merakyat," kata warga Tambakaji, Semarang, itu.

Baca juga: Prabowo klaim menang Pilpres versi exit poll internal. Ini penjelasannya