Pemkab Bengkalis komitmen bangun pulau terluar

id Pemkab Bengkalis,pulau rupat bengkalis,berita riau terbaru,bupati bengkalis amril mukminin,berita riau terkini

Pemkab Bengkalis komitmen bangun pulau terluar

Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan sambutan (Antaranews)

Bengkalis, Riau (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Provinsi Riau, berkomitmen untuk terus membangun infrastruktur di pulau terluar, khususnyadi Pulau Rupatbagian utara yang merupakan gerbang pesisir di daerah tersebut.

"Pemkab Bengkalis berkomitmen melaksanakan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat berupa pelaksanaan 12 kegiatan strategis, khusus di Rupat Utara sebagai gerbang pesisir," Ujar Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika mebuka MTQ ke XVII tingkat Kecamatan Rupat Utara, Rabu malam.

Dikatakan Amril, pembangunan infrastruktur tersebut diantaranya peningkatan jalan Tanjung Medang menuju Kadur dengan nilai Rp18,8 miliar, rehab puskesmas dan sekolah.

"Untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) mengusulkan pengamanan pantai pulau-pulau terluar termasuk Kecamatan Rupat Utara meliputi Desa Kadur, Desa Putri Sembilan, Desa Tanjung Punak dan Desa Teluk Rhu sepanjang 5,2 Km senilai Rp41.6 miliar.

Baca juga: Pakar Politik: Semua pihak terlibat berikan terbaik untuk rakyat

Amril juga mengingatkan masyarakat Rupat Utara dalam menghadapai Pemilu 2019 untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"17 April nanti, kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum, pilihan boleh berbeda, tetapi persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga," pinta Amril.

Manta Kepala Desa Muara Basung ini juga berharap dalam membina dan membangunkan masyarakat yang makmur dan sejahtera merupakan persoalan yang amat penting dan serius, merupakan pra syarat utama terbangunya sebuah negara.

"Kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat adalah pra syarat utama dalam menciptakan suasana yang lebih terarah kepada terbangunnya sebuah daerah dan negara," ungkapnya.

Baca juga: Realisasi penerimaan PAD Bengkalis melebihi target