Nana Krip anggota grup lawak Sersan Prambors wafat

id nana krip, naji, komedian

Nana Krip anggota grup lawak Sersan Prambors wafat

Grup lawak Sersan Prambors yang terdiri dari Pepeng, Sys Ns, Krisna Purnama, Muklis Gumilang dan Nana Krip (Antaranews)

Jakarta (Antaranews Riau) - Komedian senior Nana Krip meninggal pada hari ini. Nana yang merupakan anggota grup lawak Sersan Prambors itu menghembuskan napas terakhirnya di RS Islam, Jakarta.

Nana diketahui meninggal setelah beberapa hari menjadi perawatan di RS Islam. Kabarnya, almarhum mengalami komplikasi terutama di paru-paru. Nana dimakamkan di TPU Kemiri Rawamangun sore tadi.

Meninggalnya Nana ini menyusul anggota Sersan Prambors lain yang sudah lebih dahulu pergi yakni Sys NS dan Pepeng. Dua orang anggota yang tersisa adalah Krisna Purnama dan Muklis Gumilang.

Baca juga: Narji kunjungi dan hibur anak-anak korban tsunami Selat Sunda

Sersan Prambros aktif pada era 1980an. Mereka adalah penerus dari Warkop DKI yang juga besar dari radio Prambors dan merupakan pesaing dari acara "Bahana Jokes" di radio Bahana.

Nama Sersan sendiri merupakan singkatan dari "Serius tapi Santai". Sersan Prambors tidak hanya booming lewat gelombang radio, mereka akhirnya melebarkan sampai ke film dan televisi.

Sersan Prambors sempat mengisi acara di TVRI dan memiliki dua judul film yakni "Anunya Kamu" dan "Sama-Sama Enak". Mereka juga memiliki rekaman kaset bertajuk "Serius Santai".

Baca juga: komedian Jerry Lewis Meninggal Dunia Dalam Usia 91 Tahun

Baca juga: Komedian Olga Syahputra Meninggal Dunia