Ketua KNPI: Ada Sembilan Nama Bakal Calon

id ketua knpi, ada sembilan, nama bakal calon

Dumai, 2/8 (ANTARA) - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (knpi)Kota Dumai Riski Kurniawan, di Dumai, Senin mengatakan, ada sembilan bakal calon ketua periode 2010-2015 yang maju dalam Musyawarah Daerah KNPI ke-X , 7-8 Agustus 2010.

Kesembilan bakal calon ketua yang telah mengembalikan formulir pendaftaran tersebut adalah Budy Adrian dari utusan Organisasi Pemuda Muhammadiyah, Saiful Azhar yang menjabat Sekretaris DPD KNPI Dumai, Achmad Khusaini dari utusan BM PAN, Hanafi utusan PK KNPI Medang Kampai, dan Dhani Sartika utusan dari GM Kosgoro.

Kemudian, Ismanora dari utusan BM Kosgoro, Riski Kurniawan yang saat ini memegang jabatan Ketua DPD KNPI Kota Dumai, Muharromi dari pengurus DPD KNPI Dumai serta Sayed Yusmar yang juga merupakan utusan DPD KNPI Dumai.

"Hasil dari dari seleksi administrasi, serta keseriusan, dalam bursa pencalonan diri sebagai bakal calon Ketua KNPI Kota Dumai periode 2010-2015 mendatang telah terkumpul sembilan bakal calon yang telah menyatakan kesiapan dirinya untuk maju," ungkapnya.

Riski yang juga merupakan salah seorang bakal calon yang akan maju dalam bursa pemilihan Ketua KNPI Kota Dumai pada 7-8 Agustus itu mengharapkan agar Musda kali ini dapat lebih baik dari sebelumnya.

Riski juga menyebutkan kesembilan nama bakal calon itu masih akan mengikuti rangkaian seleksi sebelum melangkah maju sebagai calon ketua.

Dalam pemilihan ketua pada 8 Agustus mendatang, terang dia, bakal calon harus mendapatkan dukungan 20 persen suara agar bisa maju menjadi calon.

"Agendanya nanti, kesembilan nama bakal calon ini akan kita seleksi kembali sebelum dinyatakan sebagai calon ketua. Seleksi itu diantaranya seperti dialog interaktif bakal calon dengan panitia Musda serta 75 organisasi kepemudaan yang tergabung di bawah naungan KNPI," tambah Riski.