Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi Raih Peringkat Terbaik II Tingkat Riau Tahun 2018

id kejaksaan negeri, kuantan singingi, raih peringkat, terbaik ii, tingkat riau, tahun 2018

Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi Raih Peringkat Terbaik II Tingkat Riau Tahun 2018

Ilustrasi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau meraih prestasi terbaik II kategori Penanganan Perkara Pidana Umum (P-Pidum) Tingkat Riau Tahun 2018, ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja.

"Peringkat ini naik dari tahun sebelumnya, 2017 lalu Kejari Kuansing mendapatkan peringkat III," kata Kajari Kuansing Hari Wibowo di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, penghargaan yang diberikan dan diserahkan langsung oleh Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Uung Abdul Syukur di Pekanbaru, pemberian penghargaan kepada Kejari berprestasi dalam mewujudkan program Optimalisasi dan Kualitas Penanganan Perkara Tindak Pidana Umum (OKP-Pidum).

Panitia penseleksian menilai berbagai faktor misalnya rutinitas laporan, kualitas laporan, kecepatan laporan, penyelesaian permintaan data perkara dan entry data perkara serta laporan bulanan EIS Simkari.

" Kami akan mempertahankan dan dan meningkatkan prestasi ini tahun depan," sebutnya.

Kepala Kejaksaan negeri (Kejari) Kuansing, Hari Wibowo juga menyebutkan, Alhamdulillah atas penghargaan yang diberikan, tentu akan mendorong dan memberikan motivasi kerja semua jajaran Kejari Kuansing kedepannya.

Penilaian juga dilihat mulai dari program optimalisasi terutama pelayanan kepada masyarakat, karena itu dukungan semua pihak agar Kejari dapat mencapai prestasi lebih cemerlang lagi sangat dibutuhkan.

Pemerhati Hukum Justin Panjaitan SH mengatakan, semua pihak memberikan apresiasi tinggi atas prestasi yang diraih Kejari Kuansing, namun hendaknya jangan terlena atas perolehan itu, karena masih banyak kasus yang harus diselesaikan didaerah.

"Kami mendukung penuh dalam meningkatkan sejumlah prestasi, dan meminta semua perkara korupsi dapat terselesaikan dengan baik," pintanya.

Justin juga menyebutkan, laporan masyarakat, temuan ada indikasi korupsi di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait penggunaan APBD II Kuansing harus disikapi dengan baik, diselesaikan tepat waktu sesuai harapan.