612 Mahasiswa Polbeng Bengkalis Sidang Senat Terbuka

id , 612 mahasiswa, polbeng bengkalis, sidang senat terbuka

  612 Mahasiswa Polbeng Bengkalis Sidang Senat Terbuka

Bengkalis (Antarariau.com) - Sebanyak 612 orang mahasiswa baru mengikuti Sidang Senat terbuka Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), Provinsi Riau, dalam rangka Pengukuhan Mahasiswa Baru tahun Akademik 2018/2019, Senin.

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Milchan mengatakan, sebagai satu-satunya Politeknik Negeri di Provinsi Riau dengan selogan "Competence for Compitition" yang selama ini sudah menjadi identitas Polbeng menjadi sangat relevan.

"Adik-adik akan mengalami proses pembelajaran dengan berbagai program, media dan semua fasilitas pembelajaran dikampus, untuk menjadi insan yang bermartabat, berilmu dan berakhlak mulia," ungkap Milchan.

Dikatakannya, dari 612 orang mahasiswa baru tahun ini, untuk program Diploma III Teknik Perkapalan berjumlah 26 orang, Teknik Mesin 26 orang, Teknik Elektonika 18 orang, Teknik Sipil 50 orang, Administrasi Bisnis 61 orang, Teknik Informatika 64 orang, Bahasa Inggris Bisnis 11 orang, Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga 33 orang, dan Nautika 14 orang.

"Sarjana Terapan/DIV Teknik Mesin Produksi dan Perawatan 32 orang, Teknik Listrik 57 orang, Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan 32 orang, Rekayasa Perangkat Lunak 64 orang, Akuntansi Keuangan Publik 60 orang dan Administrasi Bisnis Internasional 64 orang," jelasnya.

Ditambahkannya, pada tahun ini total pendaftar dari tiga jalur berjumlah 2358 peserta, yang diterima hanya 612 orang yang berasal dari 144 sekolah dari Kabupaten/Kota yang ada di Riau.

"Mahasis yang mendaftar berasal dari Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kepulauan Meranti, Siak,Rokan Hilir, Kampar, Pekanbaru, Pelalawan, Kepulauan Riau, Sumbar, Sumatera Utara, Jawa Barat dan Jawa Timur," ungkapnya lagi..

Sidang dipimpin Ketu Senat Razali dan Sekretaris Teguh Widodo beserta anggota 17 orang.

"Selamat datang di Polbeng dan tahniah karena telah bersaing secara ketat dengan mengikuti sejumlah tahapan seleksi yang telah disiapkan oleh panitia dan kedepan dapat menyelesaikan perkuliahan tepat waktu," ungkap Razali.