Mahasiswa Polbeng kembali raih prestasi di tingkat nasional

id Pemkab Bengkalis,polbeng, polbeng bengkalis,bengkalis

Mahasiswa Polbeng kembali raih prestasi di tingkat nasional

Suhendra mahasiswa Polbeng berhasil meraih prestasi dingkat Nasional. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) -

Mahasiswa Politeknik Bengkalis (Polbeng) kembali meraih prestasi dalam Kompetisi Master of Ceremony (MC) Tingkat Nasional yang diadakan oleh Poltekes Kemenkes Jakarta II Jurusan Farmasi.

Suhendra, mahasiswa Program Studi D-IV Administrasi Bisnis Internasional kembali mengharumkan nama Polbeng atas keberhasilannya yakni juara 3 Kompetisi Master of Ceremony (MC) Tingkat Nasional yang diadakan oleh Poltekes Kemenkes Jakarta II Jurusan Farmasi.

Dengan mengangkat tema “Explore Your Speaking Skill and Show Your Quality”, Suhendra, mahasiswa Program Studi D-IV Administrasi Bisnis Internasional berhasil meraih juara III melalui kompetisi secara onlinemenggunakan instagram yang dilaksanakan 5-16 Januari 2021.

“Meningkatkan skill public speaking, menambah pengalaman dan wawasan mengenai MC, meningkatkan kepercayaan diri, melatih mental, merupakan alasan saya mengikuti kompetisiini,” kata Suhendra.

Kompetisi ini merupakan kegiatan yang melibatkan dan diikuti oleh mahasiswa se-Indonesia, dan wajib mendaftar terlebih dahulu.

Para peserta membuat video sesuai ketentuan yang ada, dengan durasi 8 menit dan juga sesuai ukuran file yang inginkan oleh pihak panitia yang mengadakannya. Kemudian peserta mengirimkan video tersebut kepada panitia melalui website dan diposting di akun instagram milik masing-masing peserta.

Atas keberhasilan yang mengharumkan nama Polbeng tersebut Akmal Indra, selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama memberi apreasiasi kepada Suhendra.

“Selamat atas keberhasilan mahasiswa Polbengkarena telah berhasil mendapatkan juara III untuk kategori master of ceremony contest yang dilaksanakan tingkat nasional,” ujar Akmal Indra.

Selain itu Akmal Berharap agar prestasi yang diraih oleh Suhendra untuk menjadi contoh bagi mahasiswa yang lain, yaitu harus selalu mempunyai inisiatif dan kreatifitas untuk kemajuan dan prestasi bagi mereka.

Prestasi ini merupakan bukan kali pertama yang diraih oleh Suhendra dikanca nasional yang pernah menduduki Juara 1 Master of Ceremony BAC (Business Administration Competition) VI yang dilaksanakan di Samarinda.

“Semoga prestasi yang diraih oleh Suhendra dapat terus memotivasi diri sendiri maupun mahasiswa lainnya untuk membanggakan dan mengharumkan nama Polbeng diberbagai kompetisi,” kata Akmal.

Baca juga: Polbeng Bengkalis raih sertifikat akreditasi

Baca juga: Politeknik Bengkalis juara ASC 2019