Polbeng Bengkalis raih sertifikat akreditasi

id pemkab bengkalis,politeknik bengkalis,berita riau antara,berita riau terbaru,polbeng

Polbeng Bengkalis raih sertifikat akreditasi

Politeknik Bengkalis berhasil meraih akreditasi baik sekali.

Bengkalis (ANTARA) - Politeknik Negeri Bengkalis yang merupakan Politeknik vokasi terletak di Provinsi Riau mendapatkan akreditasi baik sekali berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) nomor: 1036/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2020.

Hal tersebut dikemukakan Direktur Polbeng, Johny Custer mengatakan, pencapaian akreditasi baik sekali merupakan cerminan wujud kerja keras semua pihak, melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis.

“Alhamdulillah, hasil ini merupakan cerminan wujud kerja keras segenap manajemen, dosen, karyawan dan mahasiswa polbeng. semoga kami dapat menjaga kepercayaan masyarakat dan amanah dalam menyandang predikat ini,” kata Johny, Kamis (10/12).

Johny juga menambahkan, pencapaian akreditasi memberi dampak positif untuk memotivasi mahasiswa untuk meningkatkan keaktifan belajar, berorganisasi dan berinovasi.

“Mereka juga akan menjadi lebih percaya diri ketika lulus dan menjadi lebih mudah diterima di dunia kerja. Bahkan banyak lulusan yang sudah diterima kerja sebelum wisuda,” jelasnya.

Akreditasi merupakan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal sebagai bagian dari Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, hal ini bertujuan untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan menjamin mutu Program Studi dan Perguruan Tinggi secara eksternal baik bidang akademik maupun non akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.

Baca juga: Politeknik Bengkalis juara ASC 2019

Baca juga: Polbeng Galang Dana Korban Gempa Lombok

Baca juga: 612 Mahasiswa Polbeng Bengkalis Sidang Senat Terbuka