Polbeng Galang Dana Korban Gempa Lombok

id , polbeng galang, dana korban, gempa lombok

  Polbeng Galang Dana Korban Gempa Lombok

Bengkalis (Antarariau.com) - Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Bengkalis (Polbeng), Provinsi Riau, melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Wakil Ketua BEM Polbeng, Syahputra di Bengkalis, Senin, menyatakan penggalangan dana dilakukan selama dua hari, 18-19 Agustus 2018 di sejumlah titik, khususnya di persimpangan lampu merah.

"Penggalangan dana ini dilakukan oleh Organisasi mahasiswa yakni, BEM, HMTI, Ukhmi Al-Islah, KSR, Himania, Kesenian, Pramuka, HMM dan Mapala, hal ini dilakukan untuk membantu saudara kita dilombok yang ditimpa musibah," ujarnya.

Dikatakannya, penggalangan dana gerakan "Polbeng Peduli" sebagai bentuk rasa empati kemanusiaan yang terhadap masyarakat yang berada di Lombok.

"Ini merupakan tanggung jawab kami sebagai mahasiswa. Kita berharap mereka tetap tabah dan sabar menghadapi bencana alam tersebut," kata Syahputra.

Dalam penggalangan yang dilakukan sudah terkumpul sebesar Rp7.658.000 dan dana ini nanti akan ditransfer langsung ke korban gempa Lombok.

"Berapa pun bantuan dana terkumpul, diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di NTB," katanya.

Syaputra juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang telah memberikan sedikit hartanya dalam memberikan bantuan untuk korban gempa Lombok.

"Apa yang menimpa masyarakat Lombok secara batin juga dirasakan oleh masyarakat Bengkalis," ungkapnya.