2 Ton Bawang Ilegal Tujuan Pekanbaru Disita Polres Siak saat Dilakukan Pengecekan

id 2 ton, bawang ilegal, tujuan pekanbaru, disita polres, siak saat, dilakukan pengecekan

2 Ton Bawang Ilegal Tujuan Pekanbaru Disita Polres Siak saat Dilakukan Pengecekan

Siak, (Antarariau.com) - Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Siak, Provinsi Riau mengamankan satu unit colt diesel yang membawa dua ton bawang merah hendak diselundupkan ke Kota Pekanbaru.

"Pada Sabtu (28/7) sekitar pukul 02.50 WIB kami mengamankan satu colt diesel bermuatan bawang merah tanpa dokumen karantina," kata Kasat Reskrim Polres Siak AKP Hidayat Permana di Siak, Senin.

Hidayat mengutarakan, bawang merah sebanyak dua ton tersebut dibawa dari Kabupaten Bengkalis menuju Kota Pekanbaru, dengan melintasi jalan Lintas Buatan - Siak, Kabupaten Siak.

"Anggota Sat Reskrim Polres Siak sedang melintas di jalan lintas Buatan - Siak, dan menemukan satu unit mobil colt diesel warna kuning melintas dengan muatan yang tidak wajar, karena melihat hal mencurigakan tersebut anggota menghentikan dan melakukan pengecekan," ujarnya.

Saat dilakukan pengecekan, petugas menemukan tumpukan kardus-kardus bekas yang digunakan untuk menutupi barang bawaan lainnya, setelah dibongkar secara keseluruhan ditemukanlah ratusan karung berisi bawang merah.

"Guna pemeriksaan lebih lanjut UR (50) selaku sopir dan barang bukti dibawa kemako Polres Siak untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan," ucapnya.

***2***