Kenang Jasa Pahlawan, Kejari Rohil Tabur Bunga di TMP Kusuma Bhakti Bagansiapiapi.

id kenang jasa, pahlawan kejari, rohil tabur, bunga di, tmp kusuma, bhakti bagansiapiapi

Kenang Jasa Pahlawan, Kejari Rohil Tabur Bunga di TMP Kusuma Bhakti Bagansiapiapi.

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Jajaran Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Provinsi Riau melaksanakan upacara mengenang jasa para pahlawan sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Bagansiapiapi.

"Tabur bunga di Makam Pahlawan menjadi salah satu tujuan dari serangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58, bahwasannya insan Adhyaksa khususnya untuk dapat selalu mengingat arwah para pahlawan yang telah berjasa didalam merebut kemerdekaan," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir (Rohil) Gaos Wicaksono usai melaksanakan tabur bunga di TMP Kusuma Bhakti Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil, Sabtu.

Gaos menuturkan, perjuangan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan semuanya itu bukanlah hal yang mudah.

"Beliau-beliau dengan perjuangan sampai titik darah yang terakhir mempertaruhkan segalanya demi kemerdekaan. Kita semua harus wajib dan harus menghargai, bukan hanya insan Adhyaksa tapi juga masyarakat pada umumnya," katanya.

Maka dari itu, ia berharap agar bersama-sama mengisi kemerdekaan.

"Kalau pelajar tentunya belajar dengan baik, kalau kejaksaan tentu melakukan penegakan hukum yang baik, untuk instansi lain tentu dengan bekerja yang baik dan optimal," katanya lagi.

Kajari juga berharap apa yang telah dicapai kemerdekaan oleh pahlawan-pahlawan hendaknya dapat terus dilaksanakan. Untuk meraih semua itu tidak lagi dengan perjuangan fisik, melainkan mengisi kemerdekaan tersebut dengan bekerja secara sungguh-sungguh, berintegritas, profesionalitas, modern dan terpercaya.

"Kita berharap para jaksa dan pegawai khususnya dalam berkarier, berkarya, berbakti untuk negeri dengan sepenuh hati. Kalau sudah hal ini merasuk dalam jiwa sanubari jaksa, insya Allah perjuangan para pahlawan ini akan dapat dilanjutkan dengan cara mengisi kemerdekaan," demikian Gaos Wicaksono.

Apel beserta meletakkan karangan bunga dan dilanjutkan tabur bunga di TMP itu turut dihadiri Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sri Sudarmini, Kasi Intelijen Farkhan Junaedi, Kasi Pidsus Mohtar Arifin, Kasi Datun Andreas Tarigan, Kasubbag Bin Haryanto, serta para jaksa, pegawai dan honorer dilingkungan Kejari Rohil. *