Pemkab Kuansing Rapat Persiapan Komitmen PSTP2

id pemkab kuansing, rapat persiapan, komitmen pstp2

Pemkab Kuansing Rapat Persiapan Komitmen PSTP2

Kuantan Singingi, Riau, (Antarariau.com) - Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, menyelenggarakan rapat persiapan komitmen penyusunan standarisasi tambahan penghasilan pegawai (PSTP2).

"Penyusunan standarisasi ini sangat penting bagi ASN dalam rangka memberikan apresiasi kepada ASN yang memiliki kompetensi serta terukur dalam melaksanakan tugas," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Sabtu.

Bupati mengatakan, pemda akan menerapkan sistem tambahan penghasilan pegawai (TPP). Oleh karena itu, perlu ada komitmen bersama dalam PSTP2 di lingkungan pemerintah setempat.

Bupati juga menyebutkan, tahapan validasi evaluasi jabatan untuk menghasilkan bobot nilai tambahan penghasilan pegawai dapat digesa dan diharapkan segera dapat diselesaikan, sehingga semua bisa berjalan lancar sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

"Semua pihak harus selelu saling koordinasi," sebut Bupati.

Acara PSTP2 dilaksanakan pada Jumat Pagi (13/07) di Ruang Rapat Bupati Kuantan Singingi dihadiri Sekda Kuansing Dr Dianto Mampanini, Kepala BPKAD Hendra, Seluruh Kepala OPD dan Para Kabag Setdakab Kuansing berjalan lancar.

Asisten I Sekretariat Daerah Kuansing, Muhjelan Arwan menambahkan, pemda berkewajiban untuk menyusun dokumen analisis jabatan, analisis beban kerja, evaluasi jabatan dan kelas jabatan untuk membentuk ASN yang profesional dan produktif.

"Upaya ini adalah bagian integral dari reformasi birokrasi," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk itu, perlu dibangun sistem standar untuk menempatkan ASN yang berkewajiban mengelola dan mengembangkan diri, serta mempertanggungjawabkan terhadap tugas serta kinerjanya.

***2***