Kapolda Riau Pantau Sejumlah TPS Pilkada Inhil

id kapolda riau, pantau sejumlah, tps pilkada inhil

Kapolda Riau Pantau Sejumlah TPS Pilkada Inhil

Tembilahan (Antarariau.com) - Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang bersama rombongan memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu.

Kapolda Riau beserta rombongan tiba di Kota Tembilahan, Inhil sekitar pukul 09.20 WIB di lapangan Kantor Bupati Inhil.

Usai penyambutan oleh Bupati Muhammad Wardan, Ketua KPU, Panwaslu, Kapolres, Dandim serta sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, rombongan Kapolda langsung bergerak menunju dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni TPS 015 di Jalan Lingkar dan TPS 049 Batang Tuaka, Tembilahan Kota.

Irjen Pol Nandang ditengah-tengah pemantauan mengatakan, pelaksanaan Pilkada Serentak di Inhil baik Pemilihan Bupati-Wakil Bupati maupun Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Riau secara umum berjalan lancar.

"Secara umum kondisi di Inhil aman-aman saja, belum ada kita temukan kecurangan money politik, serangan pajar maupun serangan senja," ungkap Nandang.

Ia mengatakan, pihaknya bersama jajaran juga sudah melakukan berbagai upaya guna menghindari kecurangan dalam Pilkada baik internal maupun eksternal.

"Kondisi seperti ini tentunya berkat kesadaran para pasangan calon yang sudah lebih baik dan didukung berbagai upaya dari pihak kepolisian," ucapnya.

Untuk diketahui ada dua Pemilu Kepala Daerah di Inhil yakni pemilihan Bupati-Wakil Bupati Inhil dan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Riau.