BPJS Kesehatan Santuni Sembako 30 Anak Panti

id bpjs kesehatan, santuni sembako, 30 anak panti

BPJS Kesehatan Santuni Sembako 30 Anak Panti

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kedeputian BPJS Kesehatan Sumbagteng-Jambi menyantuni 30 anak Panti Asuhan Alhasanah di Jl Fajar, Kecamatan Payung Sekaki berupa sejumlah sembako, dan bantuan biaya pendidikan lanjutan mereka.

"Santunan yang diberikan berasal dari sedekah 25 pegawai di kantor Kedeputian BPJS Kesehatan di Pekanbaru dan kegiatan ini yang sekaligus menjadi agenda rutin setiap tahun, guna meringankan beban anak panti," kata Humas BPJS Kesehatan Kedeputian Sumbagteng-Jambi, Ahsanul Walidain di Pekanbaru, Kamis.

Menurut dia, jenis sembako yang diberikan berupa beras, gula, minyak, kacang hijau dan uang masing-masing anak sebesar Rp100 ribu serta bantuan untuk dua anak panti uang masuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA dan tiga anak lainnya berupa uang masuk ke jenjang pendidikan MTS.

Ahsanul mengatakan, penyerahan santunan total sebesar Rp8,5 juta itu dilakukan hari ini, sedangkan pada Senin (4/6) anak Panti Alhasanah berbuka bersama Deputi Direksi BPJS Kesehatan Summbagteng Jambi, Siswandi dan jajaran BPJS Kesahatan di Pekanbaru.

Ia mengatakan, melalui santunan tersebut diharapkan bermanfaat dan membantu anak panti disamping bisa meningkatkan silaturahmi sembari meningkatkan perhatian pada anak-anak panti.

"Semoga pada tahun mendatang kegiatan yang sama menjadi agenda rutin kembali, dan lebih banyak anak-anak panti yang terbantu," katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Panti Asuhan Alhasanah, Dasrem mengatakan terimakasih atas kepedulian BPJS Kesehatan yang telah menyantuni anak Panti.

"Semoga infak dan sadakah yang diberikan pegawai BPJS Kesehatan mendapat pahala dari Allah SWT," katanya berharap adanya kepdeulian yang sama juga dilakukan lembaga lainnya di Pekanbaru guna mengurangi ebban pengurus panti dalam membesarkan anak-anak panti," katanya.