Sekda Kampar Sebut Kinerja DLH Menurun

id sekda kampar, sebut kinerja, dlh menurun

Sekda Kampar Sebut Kinerja DLH Menurun

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Dua minggu ini saya keliling kota Bangkinang guna mengecek kebersihan kota, masih banyak sampah berserakan, ini pertanda kinerja Dinas Lingkungan Hidup menurun, padahal Kampar bertekad untuk meraih Adipura, bukan adipura-pura."tegas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si saat mengambil Apel Pagi di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar, Selasa (8/5).

Hal ini disebabkan kurangnya pengawasan, jika pengawasan terus dilakukan maka tidak akan terjadi, namun bukan itu saja perencanaan dan target kerja juga harus diperhatikan, jam berapa mulai bekerja, jam berapa istirahat serta sampai dimana penyelesaian tugasnya.

"Yang terpenting adalah kedekatan emosional antara petugas dilapangan dan pengawas, hal ini tidak lah sulit untuk dilakukan, dengan mengajak sarapan bersama selesai bekerja, berkomunikasi dengan petugas lapangan apa kendala, berikan solusi, berikan masukan, karena tugas pimpinan itu bukan hanya memberi perintah namun juga mampu mengayomi bawahan." Ujar Yusri.

Terkait kebersihan kota dijelaskan Sekda, kebersihan kota merupakan salah satu kunci keberhasilan kita dalam mengayomi masyarakat agar selalu menjaga lingkungan, kita selaku penyelenggara Pemerintah dituntut untuk mampu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dan jika itu sudah kita lakukan maka masyarakat akan mengikuti langkah-langkah baik tersebut."tegas Sekda Kampar.

Dijelaskan Sekda, bahwa kita tidak kekurangan petugas kebersihan dilapangan, bahkan kalau dikalkulasikan 237 petugas itu sangat banyak, namun yang diperlukan penempatan petugas, pengawasan, pendekatan dan implementasi penyelesaian kerja setiap hari, Ujarnya.

"Bupati Kampar menginginkan jangan sampai tahun ini kita hanya mendapatkan sertifikat Adipura, namun kita akan raih Piala Adipuranya yang memang terbukti dengan bersihnya lingkungan, tertibnya tata kota, dan ini berkelanjutan, bukan Adipura-pura." tegasnya sekali lagi. (nty)