Gol Ronaldo Bawa Real Kalahkan Malaga

id gol ronaldo, bawa real, kalahkan malaga

Gol Ronaldo Bawa Real Kalahkan Malaga

Barcelona, (Antarariau.com) - Cristiano Ronaldo mencetak gol melalui sepakan bola pantul setelah penaltinya digagalkan untuk membawa juara bertahan Liga Spanyol Real Madrid menang 3-2 atas tamunya Malaga pada Sabtu, sementara itu Atletico Madrid mencatatkan kemenangan terbesar mereka musim ini dengan menghancurkan ALevante 5-0.

Real dua kali menyia-nyiakan keunggulan saat menghadapi Malaga karena kesalahan-kesalahan individual namun mampu merestorasi keunggulan mereka untuk ketiga kalinya pada menit ke-76 ketika Ronaldo menyambar bola pantul ketika eksekusi penaltinya dapat ditahan kiper tim tamu Roberto, mengakhiri puasa golnya di ajang domestik

Atletico mengambil keuntungan dari pertahanan buruk tamunya, di mana bek Rober Pier mencetak gol bunuh diri pada menit kelima, sedangkan Kevin Gameiro menyambar upaya sapuan Chema Rodriguez untuk menjadi gol kedua pada menit ke-29.

Gameiro kembali mencetak gol setelah turun minum sedangkan Antoine Griezmann mengemas dua gol dalam rentang waktu tiga menit untuk melengkapi pesta gol Atletico, di mana ia mencetak gol untuk pertama kalinya dari tujuh pertandingan liga.

Atletico berada di peringkat ketiga, memiliki koleksi poin yang sama dengan tim peringkat keempat Real yakni 27 poin setelah 13 pertandingan, sedangkan Barcelona, dengan 34 poin, akan mengunjungi markas tim peringkat kedua Valencia pada Minggu dengan kesempatan untuk unggul tujuh poin di puncak klasemen.

Karim Benzema mengemas gol pembukaan Real pada menit kesembilan setelah sundulan Ronaldo mengenai mistar gawang, namun Malaga menyamakan kedudukan pada menit ke-16 melalui pemain asal Uruguay Diego Rolan setelah gelandang Real Toni Kroos mengirimkan operan yang buruk.

Itu merupakan gol tandang pertama Malaga di liga musim ini.

Gelandang Jerman Kroos menebusnya dengan mengirimkan bola tendangan sudut yang disambar sundulan Casemiro untuk membawa Real kembali unggul pada menit ke-21, sedangkan Malaga gagal menyamakan kedudukan menjelang turun minum karena pelanggaran yang dilakukan Paul Baysse terhadap Dani Carvajal ketika ia menyundul bola yang masuk ke gawang Real.

"Sangat sulit"

Real tidak diperkuat kapten Sergio Ramos, yang mengalami patah hidung saat bermain imbang tanpa gol dengan Atletico Madrid pekan lalu.

Pelatih Zinedine Zidane juga mengistirahatkan Luka Modric dan membangku cadangkan kiper nomor satu Keylor Navas, meski kiper asal Kosta Rika itu telah pulih dari cedera, sang pelatih justru tetap memberi kepercayaan kepada Kiko Casilla.

Malaga kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-12 babak kedua menyusul dua kesalahan dari kubu Real. Pertama Raphael Varane kehilangan bola dan kemudian kiper Casilla membiarkan tembakan Gonzalo Castro dari jarak jauh melewati sela-sela tangannya.

Real unggul untuk ketiga kalinya ketika Luiz Hernandez menjatuhkan Luka Modric di kotak terlarang, membuat Ronaldo dapat mengonversinya dengan memanfaatkan bola pantul.

"Kami memulainya dengan baik dan mencetak gol sejak awal merupakan hal penting namun kami mulai mudah kehilangan bola dan semuanya berubah," kata Zidane kepada para pewarta.

"Babak kedua sangat sulit, namun kami gembira dengan hasilnya dan perlu diingat bahwa kami menang, bahkan meski beberapa hal tidak berlangsung sebagaimana yang kami inginkan."

Di tempat lain pada Sabtu, Real Betis dan Girona bermain imbang 2-2 dengan tiga gol tercipta pada fase akhir pertandingan.

Pemain Girona Portu membawa tim Katalan itu memimpin pada menit pembukaan babak kedua dan merestorasi keunggulan timnya tiga menit masa tambahan waktu, setelah Andres Guardado menyamakan kedudukan untuk Betis.

Bagaimanapun, mantan penyerang Barcelona Cristian Tello mencetak gol kurang dari semenit kemudian, mencegah Betis menelan kekalahan untuk kedua kalinya secara beruntun.