Livi Zheng Menjadi Kepala Juri Penghargaan Siaran Televisi Asia Tenggara

id livi zheng, menjadi kepala, juri penghargaan, siaran televisi, asia tenggara

Livi Zheng Menjadi Kepala Juri Penghargaan Siaran Televisi Asia Tenggara

Surabaya (Antarariau.com) - Sutradara Indonesia, Livi Zheng, dipercaya menjadi kepala juri divisi Professional Fiction Category dalam ajang penghargaan siaran televisi untuk anak dan remaja tingkat Asia Tenggara, Southeast Asia Prix Jeunesse, yang berlangsung 27-29 November di Manila, Filipina.

"Ini adalah pengalaman dan sebuah kebanggaan bisa mewakili Indonesia sebagai juri di ajang kompetisi perfilman internasional," ujar Livi Zheng ketika dikonfirmasi surel dari Surabaya, Sabtu.

Livi, yang bulan lalu menjadi moderator Asian World Film Festival di Amerika Serikat, mengatakan membawa nama Indonesia di ajang internasional merupakan kebanggaan luar biasa dan dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu.

Ketua Komite Nasional Southeast Asia Prix Jeunesse Jonathan S. Tlau menyebut Livi sebagai sosok inspiratif yang bisa diteladani anak-anak zaman sekarang.

"Livi seorang filmmaker dan pembicara yang sukses secara internasional dan sudah merantau sejak umur 15 tahun," katanya.

"Livi juga senang berbagi ilmu, ia telah mengajar banyak sekolah SD, SMP, SMA dan beberapa puluh universitas," katanya.

Dalam ajang itu Livi juga akan hadir dalam lokakarya bagi anak-anak di Manila, dan menayangkan karyanya untuk mewakili delegasi Indonesia di "Cultural Night".