Diisi PLT, Pemkab Bengkalis Gelar Seleksi Terbuka 10 Jabatan PTP

id diisi plt pemkab bengkalis gelar seleksi terbuka 10 jabatan ptp

Diisi PLT, Pemkab Bengkalis Gelar Seleksi Terbuka 10 Jabatan PTP

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau lakukan Seleksi terbuka untuk kursi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau eselon II di lingkungan Pemkab Bengkalis, saat ini jabatan tersebut masih dijabat Pelaksana Tugas.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri mengatakan, melalui seleksi terbuka itu ada 10 jabatan PTP yang akan dilelang.

"Termasuk untuk jabatan Sekretaris Daerah Bengkalis," jelas Johan di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan, Satu dari kursi tersebut adalah jabatan Sekda, sedangkan 9 jabatan PTP lainnya (eselon II b) adalah Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Sekretaris DPRD, Kepala Badan Pendapatan Daerah serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Selanjutnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

"Seleksi untuk 10 jabatan PTP tersebut bersifat terbuka. Tidak hanya terbatas untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. PNS dari kabupaten/kota lain di Provinsi Riau boleh mengikutinya, tentu, selagi memenuhi persyaratan," ujar Johan.

Menurut Johan, setiap PNS yang mengikuti seleksi terbuka tersebut dapat melamar pada tiga jabatan yang berbeda. Misalnya, sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

"Bagi yang berminat dan ingin mengetahui ketentuan umum, ketentuan pendaftaran, tahapan seleksi, jadwal pendaf"aran dan seleksi, serta ketentuan lain berkenaan dengan seleksi terbuka ke-10 jabatan PTP tersebut dapat dilihat diwebsite BKPP di Bkd.bengkaliskab.go.id," katanya lagi.

Sedangkan mengenai jadwal seleksi ada 8 tahapan yaitu, pengumuman dan pendaftaran 1-15 November 2017, seleksi administrasi 2 - 15 November 2017, dan pengumuman hasil seleksi administrasi 17 November 2017.

Selanjutnya, seleksi kompetensi manajerial dan laporan 21 - 24 November 2017, pengumuman hasil seleksi kompetensi manajerial pada 28 November 2017, pembuatan makalah 29 November 2017 dan seleksi kompetensi bidang 2-4 Desember 2017).

"Sedangkan pengumuman hasil akhir seleksi terbuka dilaksanakan 5 Desember 2017," ujarnya.

Dia menjelaskan,dalam proses seleksi terbuka tersebut peserta tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun.