Kontingen Porprov Bengkalis Dapatkan Jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan

id kontingen porprov, bengkalis dapatkan, jaminan dari, bpjs ketenagakerjaan

Kontingen Porprov Bengkalis Dapatkan Jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan

Bengkalis (Antarariau.com) - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri memberikan perlindungan program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian kepada 388 orang atlet dari 22 Cabor Porprov ke-IX Kabupaten Bengkalis.

"Perlindungan Jaminan Sosial diberikan kepada para atlet karena profesi ini dianggap memiliki risiko yang cukup tinggi dan dapat terjadi kapan saja karena pekerjaan yang dilakukan seringkali bersinggungan dengan aktivitas fisik," kata Kepala Bidang Pelayanan, selaku Pejabat Pengganti Sementara Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Duri, Yuliana, di Bengkalis, Rabu.

Yuliana menjelaskan penyerahan Kartu Kepesertaan secara simbolis kepada para atlet dilaksanaan bersamaan dengan acara Pelepasan Kontingen Atlet Kabupaten Bengkalis Tahun 2017, pada hari Selasa (24/10) yang dibuka oleh Bupati Kabupaten Bengkalis, Amril Mukminin.

Yuliana menyatakan bahwa kerjasama ini akan terus dijalin demi memberikan ketenangan kepada para atlet selama menjalankan tugas sebagai pejuang olahraga yang membawa nama daerah.

"Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif dan berkelanjutan bagi seluruh jajaran KONI di daerah lain di Provinsi Riau," ujarnya.

Sebut dia BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk memberikan perlindungan dasar untuk memenuhi kebutuhan minimal bagi para atlet dan keluarganya, dengan memberikan kepastian berlangsungnya arus penerimaan penghasilan keluarga sebagai pengganti sebagian atau seluruhnya penghasilan yang hilang, akibat risiko sosial.