Polisi Amankan Puluhan Paket Besar Sabu Beserta Pengedarnya Di Dumai

id polisi amankan, puluhan paket, besar sabu, beserta pengedarnya, di dumai

Polisi Amankan Puluhan Paket Besar Sabu Beserta Pengedarnya Di Dumai

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Dumai, Riau, mengamankan puluhan paket narkotika jenis sabu-sabu dalam ukuran besar menengah dan kecil serta satu pil ekstasi dari tangan dua pelaku ditangkap terpisah pada Rabu (4/10).

Kapolres Dumai AKBP Restika PN mengatakan, dari dua pelaku atas nama Ridho Yuliandri (27) dan M Aris Palaguna Als Aris (24) diamankan ini, polisi menyita satu paket besar, dua menengah dan 24 paket kecil ditambah satu butir ekstasi.

"Dua pelaku penyalahguna narkotika ini ditangkap terpisah dengan barang bukti 27 paket sabu sabu dan satu butir ekstasi," kata kapolres, Kamis.

Dikatakan, polisi menangkap Ridho pekerja swasta ini di kediamannya yaitu di Jalan Paris Kelurahan Bintan dengan barang bukti satu paket sedang dan 24 paket kecil sabu sabu dan satu telepon genggam, sedangkan pelaku Aris warga Jalan Dermaga Kelurahan Purnama diamankan di Jalan Diponegoro sekitar pukul 23.45 Wib.

Pengungkapan kasus peredaran narkotika ini berhasil berkat informasi masyarakat bahwa di dua pelaku diduga menguasai atau menyimpan barang haram tersebut di lokasi penangkapan, kemudian dilakukan penyelidikan dan dilakukan tindakan oleh petugas.

Tersangka Aris diamankan dengan barang bukti satu paket besar, satu paket sedang diduga narkotika jenis sabu sabu dan ekstasi merk WL warna hijau, satu unit handphone dan satu sepeda motor Kawasaki KLX Nopol BM 6598 HH warna hijau.

"Pelaku sempat membuang barang bukti dengan membungkus gunakan tissu tapi berhasil diamankan, dan selanjutnya mereka dibawa ke kantor polisi untuk kepentingan proses lebih lanjut," sebut AKBP Restika.

Sebagai pejabat baru kapolres di.wilayah hukum Dumai, AKBP Restika berjanji memberantas peredaran narkoba, baik pengedar maupun pemakai, kemudian menyelesaikan perkara belum tuntas dan menjalankan program promoter Kapolri, yaitu profesional, modern terpercaya.

AKBP Restika PN menggantikan pejabat lama AKBP Donald Happy Ginting pindah tugas ke Polda Kepulauan Riau sebagai Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital, dan pelantikan serta serah terima jabatan telah dilakukan di Markas Polda Riau dan Polres Dumai.