151 "JCH Khusus" Riau Berangkat Menuju Embarkasi Batam

id 151 jch, khusus riau, berangkat menuju, embarkasi batam

151 "JCH Khusus" Riau Berangkat Menuju Embarkasi Batam

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 151 Jamaah Calon Haji (JCH) Riau, yang merupakan "JCH khusus" dengan pemberangkatannya dikelola biro travel haji dan umroh PT Muhibbah Mulia Wisata dari Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru menuju embarkasi Batam.

Pelepasan mereka dilakukan oleh pelaksana harian Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Drs. H. Asril mewakili Kepala Kanwil Kemenag Riau Drs. H. Ahmad Supardi, MA di Pekanbaru, Kamis.

Dalam sambutannya seperti disampaikan H. Asril, Kakanwil Kemenag Riau menyampaikan selamat berangkat kepada seluruh jamaah yang berangkat melalui PT. Muhibbah Mulia Wisata itu.

"Semoga perjalanan ibadah haji bapak dan ibu terlaksana dengan lancar dan seluruhnya berada dalam keadaan sehat wal-afiat mulai berangkat dari tanah air sampai pulang kembali ke tanah air," katanya.

Pada kesempatan itu Asril menitipkan salam kepada semua jamaah dan mohon maaf karena tidak bisa melepas secara langsung keberangkatan JCH karena saat yang bersamaan juga sedang melepas jamaah Haji reguler kloter gabungan di Batam.

Sementara itu, Ditjen PHU Kemenag RI, Matyuri menyampaikan selamat kepada jamaah yang dipanggil oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah Haji tahun ini melalui PT. Muhibbah Mulia Wisata.

Kemenag RI juga berterima kasih kepada PT. Muhibbah yang telah membantu kami pemerintah mengantar jamaah menunaikan Haji dengan pelayanan khusus.

"PT Muhibbah, diharapkan memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah, karena program pembernagkatan haji khusus merupakan JCH yang mengeluarkan biaya mahal," katanya.

Ia mengatakan bahwa izin penyelenggaraan Haji untuk PT. Muhibbah baru saja diperpanjang, karena pelayanan Haji Muhibbah selama ini cukup bagus dan tidak ada komplain dari jamaah.

Oleh karena itu, bapak dan ibu tidak usah khawatir dengan keberadaan Muhibbah karena kami yakin Muhibbah pasti menjaga amanah yang telah diberikan dengan baik.

Sementara itu, pimpinan Muhibbah Mulia Wisata Drs. H. Ibnu Masud yang juga ikut mendampingi jamaah selama pelaksanaan Haji menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan diberikan oleh Kementerian Agama RI, juga Kanwil Kemenag Prov. Riau.

"Melalui pelepasan pemberangkatan 151 JCH itu bisa memicu semangat jamaah dalam melaksanakan ibadah Haji, kami hanya meminta doa semoga seluruh jamaah Haji Muhibbah dan seluruh jamaah Indonesia diberi kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan ibadah dan kembali ketanah air sebagai Haji yang Mabrur," kata Ibnu Mas ud.