Sejumlah Pelajar Tampilkan Teatrikal Perjuangan Kemerdekaan Di Gubernuran Riau

id sejumlah pelajar, tampilkan teatrikal, perjuangan kemerdekaan, di gubernuran riau

Sejumlah Pelajar Tampilkan Teatrikal Perjuangan Kemerdekaan Di Gubernuran Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Aksi teatrikal perjuangan yang ditampilkan para pelajar mewarnai jelang peringatan detik-detik Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis.

Teatrikal tersebut mengisahkan tentang peperangan melawan penjajahan Belanda yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Disuguhkan pula, bagaimana strategi Raja untuk merebut lagi wilayah adikuasanya di Bumi Melayu itu, kemudian pasukan dan masyarakat yang rela berkorban nyawa untuk mengusir sekutu dan penjajah.

Tampilan tersebut, menggugah peserta upacara yang hadir akan Perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan RI.

Kemudian, dilanjutkan dengan Upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI ke-72. Dimana, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman selaku Inspektur Upcara. Sedangkan Komandan Upacara dipimpin oleh Kaden A Sat Brimob Polda Riau, AKBP Laode P.

Pelaksanaan upacara semakin khidmat ketika Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati Rusli membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI.

Untuk Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih diwakili oleh putra dan putri terbaik dari seluruh Kabupaten/kota di Riau. Di antaranya, Fuad Husein H dari SMA 1 Bangko, Rohil, Rohit Rangga Saputra dari SMA 1 Kandis, Siak, dan Muhammad Al Qari dari SMA 1 Bangko, Rohil.

Pembawa baki Merah Putih yakni T Putri Claudia Victoria dari SMA C9 Pengkalan Kerinci, Pelalawan.

Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 berlangsung khusyuk hingga selesai.

Usai upacara berlangsung pula, paduan suara dari siswa dan siswi SMA Negeri 8, Kota Pekanbaru.