Gubri Direncanakan Hadiri HPN 2017 Di Dumai

id gubri direncanakan, hadiri hpn, 2017 di dumai

Gubri Direncanakan Hadiri HPN 2017 Di Dumai

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dijadwalkan hadiri malam resepsi puncak peringatan Hari Pers Nasional 2017 Provinsi Riau di Kota Dumai, sekaligus pencanangan "Riau Anti Hoax", pada 7 Mei 2017.

Ketua PWI Kota Dumai Kambali, di Dumai, Jumat, mengatakan, malam resepsi puncak peringatan HPN di Riau juga bakal dihadiri Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Margiono, sejumlah kepala daerah dan pejabat instansi vertikal.

"Dumai ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana puncak peringatan hpn tingkat provinsi riau, dan sejauh ini persiapan terus dimatangkan, termasuk rencana kedatangan sejumlah tamu penting," katanya.

Disebutkan, panitia HPN Riau dan Kota Dumai terus bersinergi dengan sejumlah mitra kerja untuk menyukseskan pelaksanaan acara bertema Kick Out Hoax tersebut agar lebih semarak.

Dalam resepsi puncak peringatan HPN nanti, bakal diisi juga penampilan seni tari daerah lagu Mars PWI oleh anggota, kemudian deklarasi anti hoax sebagai komitmen bersama menolak berita bohong.

"Komitmen deklarasi anti hoax ini dinyatakan dalam sebuah kain panjang sebagai bentuk menentang bahaya laten Hoax menyebar di berbagai media sosial," sebutnya.

Pada malam resepsi, sejumlah wartawan akan memperoleh apresiasi atas pengabdiannya dalam dunia jurnalistik dan tokoh pers berpengaruh di Provinsi Riau.

Disamping itu, apresiasi berupa hadiah juga diberikan bagi pemenang lomba karya tulis jurnalistik HPN Provinsi Riau tahun 2017.

Serangkaian acara peringatan HPN 2017 Provinsi Riau juga diisi jalan sehat dengan aneka hadiah menarik dan ditargetkan diikuti 10 ribu peserta dari kalangan masyarakat umum, berpusat di lapangan kantor bersama Pemkot Dumai Jalan HR Subrantas pada Minggu 7 Mai 2017.