Jelang Ramadhan, Harga Bawang Putih Di Bengkalis Mencapai Rp60/Kg

id jelang ramadhan, harga bawang, putih di, bengkalis mencapai rp60kg

Jelang Ramadhan, Harga Bawang Putih Di Bengkalis Mencapai Rp60/Kg

Bengkalis (Antarariau.com) - Harga bawang putih di pasar tradisional Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau semakin melonjak tinggi menjelang Ramadhan sehingga mencapai Rp60 ribu per kilogram.

Seorang ibu rumah tangga, Faridah di Bengkalis, Jumat mengatakan harga tersebut naik jauh dibandingkan dengan harga sebelumnya Rp38 ribu per kilogram.

"Ini sudah terlalu tinggi. Pemerintah agar segera lakukan langkah tanggaplah agar harga di kebutuhan pokok ini stabil, terlebih lagi mau bulan puasa," kata Faridah.

Sementara itu, pedagang sayur mayur Tono mengatakan kenaikan harga disebabkan kurangnya pasokan sehingga harga terpaksa dinaikkan.

"Sebenarnya kenaikan harga ini kebanyakan disebabkan hasil panen, jika hasil panen minim kenaikan harga jelas pasti terjadi, sama halnya dengan kebanjiran hasil panen juga akan berakibat harga akan lebih murah," kata dia.

Ia mengatakan untuk bawang putih memang mahal sejak beberapa hari lalu dan berbeda dengan harga bawang merah yang stabil menjelang bulan puasa ini.

Kepala Bidang Perdagangan Pemkab Bengkalis Burhanuddin menyebutkan harga bahan pokok penting di pasar tradisional Bengkalis stabil.

"Untuk harga masih stabil, jikapun ada kenaikan itu tidak signifikan, dan masih terjangkau oleh konsumen," kata Burhanuddin di Bengkalis, Jumat.

Dalam waktu dekat, dia akan melakukan sidak ke pasar.