Polda Riau musnahkan ribuan miras hingga narkoba jelang Ramadhan

id Polda Riau,Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal

Polda Riau musnahkan ribuan miras hingga narkoba jelang Ramadhan

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat memusnahkan barang bukti narkotika hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Forkompimda memusnahkan berbagai barang bukti hasil dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) jelang bulan Ramadhan, Selasa.

Sebanyak 15.862 botol minuman keras berbagai merek dimusnahkan dengan menggunakan alat berat.

Kapolda Riau dan Forkopimda juga memusnahkan 32,9 kilogram sabu, 29.814 butir pil ekstasi, 5.418 butir happy five, serta 746,48 gram ganja kering.

Selain itu, sebanyak 2.500 kenalpot yang tidak memenuhi spesifikasi atau brong turut dimusnahkan dengan cara dibelah dengan gerinda.

”Ini adalah barang bukti hasil operasi cipta kondisi KRYD yang telah dilaksanakan selama 14 hari menjelang bulan Ramadhan oleh Polda Riau beserta jajaran," terang Irjen Iqbal.

Dikatakannya, ini merupakan upaya pihaknya untuk meminimalisir angka kriminalitas serta penyakit masyarakat jelang bulan suci Ramadhan.

”Kami berkomitmen melakukan deteksi dini berbagai bentuk tindak kejahatan di Bumi Lancang Kuning. Apalagi di momentum bulan Ramadhan ini," lanjutnya.

Iqbal mengaku pihaknya ingin masyarakat yang menjalankan ibadah puasa merasa aman dan nyaman.

"Maka dari itu, tindakan sekecil apapun yang dapat mengganggu Kamtibmas akan kami lakukan penegakan hukum," pungkasnya.