Aksi Sosial, Puluhan Mahasiswa Pekanbaru Bantu Warga Pangkalan Bersihkan Sekolah

id aksi sosial puluhan mahasiswa pekanbaru bantu warga pangkalan bersihkan sekolah

Aksi Sosial, Puluhan Mahasiswa Pekanbaru Bantu Warga Pangkalan Bersihkan Sekolah

Siak (Antarariau.com) - Puluhan mahasiswa Pekanbaru ikut membantu warga Pangkalan membersihkan sekolah dasar negeri 010 yang terletak di Jorong Koyo Panjang, Kecamatan Kotobaru, Sumatera Barat dari lumpur usai terkena banjir.

"Kami dari mahasiswa pecinta alam universitas Islam Riau datang 17 orang beserta mahasiswa Pekanbaru lainnya untuk membantu warga korban banjir dan longsor di pangkalan. Selain itu kami juga membawa Sembako untuk warga," ungkap Budi salah satu mahasiswa asal UIR ini melalui pesan elektronik, Jumat.

Dia mengatakan, saat pertama kali ditemui kondisi SDN 010 dalam keadaan kotor dengan lumpur yang tebal di dalam kelas dan lapangan olahraga, serta peralatan sekolah banyak yang sudah rusak akibat terendam banjir.

"Kami dan masyarakat sekitar serta relawan lainnya sudah dua hari bergotong royong membersihkan sekolah-sekolah dan fasilitas lainnya dari rendaman banjir," ungkapnya.

Dia menyatakan, fasilitas sekolah yang rusak diantaranya meja, kursi, buku-buku pelajaran dan peralatan olahraga.

"Kini kondisi sekolah sudah mulai bersih dari lumpur dan peralatan yang rusak juga mulai dibenahi kembali," tuturnya pula.