Gandeng PMI Pekanbaru, PT RFB Targetkan Sumbang 200 Kantong Darah

id gandeng pmi, pekanbaru pt, rfb targetkan, sumbang 200, kantong darah

Gandeng PMI Pekanbaru, PT RFB Targetkan Sumbang 200 Kantong Darah

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi Donor Darah guna membantu kebutuhan Kota Pekanbaru yang mencapai 4.000 kantong setiap bulan.

"Kami targetkan donor darah ini diikuti oleh 200 peserta," kata Chief Business Officer RFB, Teddy Prasetya di Pekanbaru, Selasa.

Teddy menjelaskan aksi donor darah ini diikuti oleh segenap jajaran manajemen dan karyawan RFB di Gedung Pondasi Siabu, Jl Jenderal Sudirman No. 211, pada hari ini, Selasa (20/12).

Aksi sosial ini dihadiri pula oleh Direksi Jakarta Future Exchange serta pejabat dinas terkait khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Pekanbaru.

Selain di Pekanbaru, kegiatan donor darah oleh RFB juga akan digelar di dua kota besar Indonesia lainnya, yaitu Surabaya dan Medan.

Ia mengatakan kegiatan sosial ini tiap tahun dilakukan di semua cabang. Minimal dua kali setahun.

Aksi ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan menjadi barometer untuk setiap cabang RFB yang ada di Indonesia.

Pada aksi donor darah di kota Pekanbaru saat ini, di samping untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian kepada sesama, secara khusus juga untuk memenuhi kebutuhan persediaan darah di Pekanbaru, yang saat ini membutuhkan minimal 4000 kantong darah setiap bulan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para pendonor yang sudah bersedia turut serta membantu PMI dalam mengatasi kekurangan pasokan darah di Pekanbaru.Bersama dengan tim PMI, kami menargetkan total 200 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Namun ke depan kami berharap semakin banyak masyarakat atau karyawan yang bisa ikut serta dan semakin meningkatkan jiwa sosial di antara kita," terang Teddy.

Dalam kesempatan yang sama, Liwan, Kepala Cabang Pekanbaru RFB mengatakan dengan banyaknya perusahaan yang peduli terhadap kegiatan semacam ini, maka akan semakin membantu percepatan pemenuhan persediaan darah untuk mereka yang membutuhkan.

"Semoga ke depan, kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin," tambah Liwan.