Ada Produk Olahan Gaharu Lho di Festival Industri Kreatif Riau

id ada produk, olahan gaharu, lho di, festival industri, kreatif riau

Ada Produk Olahan Gaharu Lho di Festival Industri Kreatif Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Gaharu Plaza Indonesia Pekanbaru akan menampilkan produknya yang merupakan hasil olahan dari tanaman Gaharu di Festival Industri Kreatif Riau pada Sabtu mendatang bertempat di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru.

"Gaharu Plaza Indonesia merupakan ndustri hilir tanaman gaharu yang menghasilkan teh, kopi, sabun, gelang, parfum, bukhur, dan lainnya. Bahan bakunya dari Gaharu diambil dari petani binaan sekeliling sini dan tanaman sendiri," kata CEO Gaharu Plaza Indonesia, Budi Hasibuan di Pekanbaru, Rabu.

Gaharu Plaza Indonesia adalah salah satu peserta pada Festival Industri Kreatif Riau 2016. Festival ini terselenggara atas kerjasama Kantor Berita Antara Biro Riau, Bank Indonesia Provinsi Riau dan Sinarmas Group.

Festival Industri Kreatif Riau 2016 akan belangsung pada 17 Desember 2016 di Pelataran Parkir BI Perwakilan Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru mulai pukul 08.00 WIB. Bersamaan dengan itu juga digelar seminar di lantai tiga ruang serbaguna BI Riau.

Gaharu Plaza beralamat di jalan Guru di Arengka Raya Residence, Pekanbaru. Beberapa contoh produknya seperti "cream ajaib" bisa mengobati semua penyakit seperti asam urat, keseleo, dan kejepit tulang belakang. Harganya Rp250 ribu satu botol ukuran 20 gram.

Ada juga Kopi Gaharu yang dicampur daun buah dan daun gaharu berbentuk sachet. Kopi dibeli dalam 1 kotak berisi 15 sachet seharga Rp250 ribu. "Fungsinya bisa meningkatkan stamina pria dan melancarkan darah," tambahnya.

Kemudian Gelang Gaharu juga untuk meningkatkan energi yang harganya bervariasi dari Ro50 ribu hingga Rp300 ribu dan 50 ribu.

Yang banyak diminati ada bukhur sebagai aroma terapi yang dibakar ketika berada di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.