Bupati Inhil Tinjau Pembangunan Jalan Di Kecamatan Enok

id bupati inhil, tinjau pembangunan, jalan di, kecamatan enok

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Muhammad Wardan meninjau langsung proses pembangunan ruas Jalan nasional yang ada di Kecamatan Enok, Salasa.

Pada kegiatan ini Bupati Inhil didampingi oleh anggota DPRD Inhil dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

"Berdasarkan pengamatan, melihat kondisi ruas jalan nasional khusunya oprit jembatan yang longsor kita akan mengkoordinasikan langsung dengan pihak kotraktor yang mengerjakan pekerjaan ini melalui Dinas Bina Marga Kabupaten Inhil ," ucap Bupati Inhil Muhammad Wardan.

Ia berharap pekerjaan ini dapat dievaluasi khususnya dari segi perencanaan seperti yang kita lihat terjadi amblas di bagian oprit jembatan.

"Atas kejadian ini konsultan pengawas harus lebih intensif dalam melakukan pengawasan dan segera melaporkan hal ini," tegasnya.

Seharusnya tidak seperti ini, pekerjaan yang sudah hampir selesai namun terkendala dengan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

Selain itu, anggota DPRD Inhil Edi Sindrang juga mengatakan hal yang sama, kepada rekanan dan kotraktor diharapkan untuk bekerja sesuai dengan spesifikasinya jangan terkesan asal-asalan saja.

"Kedepan diharapkan untuk bisa dikoordinasikan dengan pihak Kabupaten sehingga pekerjaan yang tidak bisa diawasi oleh pusat, dalam hal ini Dinas Bina Marga dan DPRD Inhil dapat membantu dari segi pengawasan," jelasnya.

Dalam Kegiatan ini, Bupati Inhil beserta beberapa pejabat Pemkab Inhil tidak hanya meninjau pembangunan jalan di Kecamatan Enok, beberapa kegiatan lain juga sempat dilakukan diantaranya melihat kondisi jembatan longsor yang ada di Kecamatan Enok.

"Kita bersama rombongan juga sempat melihat langsung proses perekaman e-KTP di Desa Suhada Kecamatan Enok dan berkesempatan melihat beberapa fasilitas Pemerintah Kecamatan Enok yang didanai melalui program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ)," ucapnya. (ADV)