Ratusan Pelajar Kuansing Kembali mendapatkan Bantuan Pendidikan

id ratusan pelajar, kuansing kembali, mendapatkan bantuan pendidikan

Ratusan Pelajar Kuansing Kembali mendapatkan Bantuan Pendidikan

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Sebanyak 892 siswa di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, mendapatkan bantuan pihak swasta untuk melanjutkan pendidikan sehingga meraih kesuksesan.

"Mereka adalah siswa mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas," kata Kepala Dinas Pendidikan Kuantan Singingi (Kuansing) Jupirman di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, kepedulian pihak swasta terhadap pendidikan di Kuansing cukup tinggi, hampir ribuan siswa tahun 2016 memperoleh beasiswa dari pihak perusahaan, hal ini perlu diberikan apresiasi tinggi.

Pelajar itu rata - rata telah melalui proses seleksi untuk menerima bantuan, namun demikian sebaiknya semua perusahaan tanpa kecuali yang berinvestasi di wilayah Kuansing dapat melaksanakan program Corporate Sosial responsibility (CSR) nya untuk membantu kemajuan pendidikan.

"Kami selalu mengimbau agar semua pemilik modal untuk berpartisipasi aktif membantu pendidikan," katanya.

Kepala SMAN 1 Benai, Kuansing Yurnalis, mengapresiasikan langka pihak swasta tersebut, karena dapat meringankan orangtua yang kurang mampu dan memberikan motivasi kepada siswa untuk terus berprestasi.

Koordinator Stakeholder Government Relations (SGR) RAPP wilayah Kuansing Maswir mengatakan, beasiswa tersebut merupakan motivasi kepada siswa agar meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depannya.

"Beasiswa ini diberikan kepada siswa yang kurang mampu tetapi berprestasi," ujarnya.

Salah satu warga Kuansing Kasmalinda (36) mengatakan, apa yang dilakukan pihak perusahaan PT RAPP sebaiknya juga diikuti oleh perusahaan lain misalnya PT Duta Palma, PT Merauke, PT TBS yang merupakan perusahaan besar di Teluk Kuantan.

" Ini adalah langka maju buat Kuansing, perusahaan harus aktif memberikan dukungan," ujarnya. (ADV)