"Warkop DKI Reborn Part. 1" Sabet Dua Rekor MURI

id warkop dki, reborn part, 1 sabet, dua rekor muri

"Warkop DKI Reborn Part. 1" Sabet Dua Rekor MURI

Jakarta (Antarariau.com)- Film "Warkop DKI Reborn Part. 1" memecahkan dua rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk pemutaran film secara serentak dengan jumlah penonton terbanyak dalam satu hari, dan film tercapat mencapai angka 1 juta penonton.

"Humor yang adil dan beradab sekarang ini sudah punah, tapi film ini mematahkan hal itu dengan membuktikan bahwa hari ini humor yang adil dan beradab masih hadir di persada nusantara," kata Jaya Suprana, pendiri MURI, di Jakarta, Sabtu.

Telah memberikan 7700 rekor selama 26 tahun, Jaya Suprana merasa bangga dan bahagia dapat menghargai film Indonesia.

"MURI pencatat rekor, makna rekor adalah kuantitas bukan kualitas. Kami tidak mungkin menghargai film terbaik, karena sudah ada yang berkapasitas untuk melakukan itu. Namun, kuantitas ini penting, agar yang lain juga berlomba-lomba," ujar dia.

Hingga Jumat malam (16/9), film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Vino Bastian dan Tora Sudiro itu tercatat telah mengundang lebih dari 3,7 juta penonton.

"Kami berterimaksih atas apa yang terjadi akhir-akhir ini sungguh kami merasa cinta dari yang menonton kami. Alhamdulillah cinta itu sampai tadi malam mencapai 3.735.000," kata Indro Warkop.

"Dan tentunya dengan pencapaian sebaik ini kami minta didoakan agar tidak sombong bahwa prestasi ini menjadikan kami sebuah amanah dimana kelak kami harus bekerja lebih keras, bersungguh-sungguh, dan berkarya lebih baik lagi," tambah dia.