Panitia Pilkades Serentak Rohil Mulai Mendistribusikan Logistik

id panitia pilkades, serentak rohil, mulai mendistribusikan logistik

Panitia Pilkades Serentak Rohil Mulai Mendistribusikan Logistik

Rokan Hilir(Antara) - Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mulai mendistribusikan logistik ke 12 kecamatan.

Ketua Panitia Pilkades Rohil M Rusli Syarif mengatakan bahwa pendistribusian logistik tersebut disesuaikan dengan kondisi daerah. Pendistribusian menggunakan 11 truk dan satu unit kapal cepat (speed boat) yang dikawal oleh pihak kepolisian dan Satpol PP.

"Dari 12 kecamatan, ada satu kecamatan yang pendistribusiannya menggunakan speed boat mengingat tidak bisa melalui jalur darat," kata Rusli Syarif di Bagansiapiapi, Jumat.

Untuk 11 kecamatan lainnya, lanjut dia dilakukan menggunakan truk yang langsung diantar ke kantor camat, kemudian keesokan harinya akan dijemput oleh petugas Pilkades dengan pengawalan pihak keamanan.

"Logistik yang dikirim ini terdiri dari kotak suara, kertas suara, bantalan, paku, tinta, kertas dan surat undangan," kata Asisten I Bidang Pemerintahan itu.

Tahun ini terdapat 64 kepenghuluan dari 12 kecamatan melaksanakan Pilkades serentak 17 Juli 2016 yang diikuti sebanyak 229 calon dari jumlah pemilih 121.366 orang, dan 328 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sementara pada 2017 mendatang sebanyak 107 kepenghuluan akan menyusul.

"Bupati rencananya akan melakukan pemantauan Pilkades di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. Kalau saya akan memantau di Kecamatan Bagan Sinembah," katanya. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi