Tinjau 2 Sekolah Pekanbaru Laksanakan UNBK, Kamsol: Tidak ada Kendala

id tinjau 2, sekolah pekanbaru, laksanakan unbk, kamsol tidak, ada kendala

Tinjau 2 Sekolah Pekanbaru Laksanakan UNBK, Kamsol: Tidak ada Kendala

Diana Syafni

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMP sederajat pada hari pertama di Kota Pekanbaru Provinsi Riau berjalan lancar.

"UNBK di Kota Pekanbaru hanya berada di dua sekolah yakni SMP N 1 dan SMP Cendana, tadi kami tinjau ujian berjalan dengan tertib dan lancar tak ada kedala baik melalui perangkat keras (Hard Ware) dan Perangkat Lunak (soft ware)" kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol di Pekanbaru, Senin.

Ia menjelaskan bahwa di Kota Pekanbaru pelaksanaan UNBK dilaksanaankan di dua sekolah yakni SMP N 1 dengan jumlah peserta 243 siswa serta SMP Cendana dengan jumlah peserta 95 siswa.

"Sedangkan di Dumai ada tiga sekolah yang melaksanakan UNBK yakni SMP N 2 Dumai dengan jumlah peserta 253 siswa, SMP Binsus Dumai dengan jumlah peserta 151 siswa dan SMP Santo Tarsicius dengan jumlah peserta 208 siswa," katanya pula.

Dikatakannya ada empat sekolah dalam tinjauannya pada hari ini (9/5) yakni pada sesi pertama SMPN 14 Pekanbaru dan SMP Cendana kemudian dilanjutkan sesi kedua SMP Ijtihad Rumbai serta SMP N 1 Pelanbaru.

Pelaksanaan UN SMP/MTS, SMPLB dan Paket B tersebut, kata dia, berlangsung dari 9 sampai dengam 12 Mei 2016 dilanjutkan dengan ujian susulan 16 sampai dengan 17 Mei 2016.

"Total sekolah di 12 kabupaten/kota yakni 1687 sekolah dan nantinya pengunguman kelulusan pada 11 Juni 2016," katanya menambahkan.

Ia berharap selama pelaksanaan UN berjalan lancar dan tertib tanpa kendala dan hambatan serta siswa/siswi mendapatkan hasil ujian yang bagus.