Jelang Hari Jadi Dumai, Wako Dorong Perusahaan Aktif Salurkan CSR

id jelang hari, jadi dumai, wako dorong, perusahaan aktif, salurkan csr

Jelang Hari Jadi Dumai, Wako Dorong Perusahaan Aktif Salurkan CSR

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Wali Kota Dumai Zulkifli AS mendorong perusahaan dan industri di daerah itu agar aktif dalam mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan di lingkungan sekitar melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility).

Selain itu, dunia usaha dan industri agar ikut berpartisipasi dalam mendukung sukses laju pembangunan demi mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui program pencanangan ruang terbuka hijau.

"Agar perusahaan dan pengusaha dapat menyamakan persepsi tentang ruang terbuka hijau dan penyaluran dana sosial kemasyarakatan yang terarah kepada lingkungan sekitar," kata Zul AS dalam kegiatan ramah tamah bersama pelaku usaha dan industri, Selasa malam kemarin.

Menurut dia, kesamaan persepsi ini nantinya akan berdampak pada kondisi iklim investasi yang sejuk dan kondusif sehingga berdampak baik untuk pertumbuhan ekonomi daerah.

Selanjutnya, dengan partisipasi perusahaan dalam mendukung pembangunan tersebut, tentu saja akan mempercepat tercapainya program dan tujuan visi misi yang akan dicapai pemerintah.

"Karena itu saya mengajak semua pelaku usaha untuk turut serta menyukseskan visi misi pembangunan daerah dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, program pencanangan ruang terbuka hijau adalah salah satu visi dan misi pemerintah juga dalam rangka memperindah kota sebagai daerah transit dan pintu gerbang ke berbagai daerah lain maupun ke negara tetangga.

Karena itu, masyarakat dan semua pihak harus memberikan kesan yang baik kepada pengunjung datang dengan menciptakan kondisi yang bersih, nyaman dan kondusif sehingga ada efek positif pada daerah.

"Pada April ini Dumai merayakan hari jadi, dan diharapkan perusahaan dapat memeriahkan helat setahun sekali itu, baik dengan mengikuti Dumai Expo maupun pemasangan umbul umbul," jelasnya.