Annabil Ainurridho Islami Juara Olimpiade Bidang IPA Tingkat Kabupaten Kuansing

id annabil ainurridho, islami juara, olimpiade bidang, ipa tingkat, kabupaten kuansing

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Seorang siswa SDN 001 Pasarbaru Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau juara olympiade bidang studi ilmu pengetahuan alam tingkat kabupaten.

"Kami merasa bangga atas prestasi itu, semoga bisa berhasil di tingkat provinsi," kata Kepala Sekolah Dasar 001 Pasarbaru Pangean Kuantan Singingi Bukhari di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, Annabil Ainurridho Islami telah menorehkan prestasi membanggakan insan pendidikan Kuantan Singingi, khususnya Pangean, ia yang keluar sebagai juara Olimpiade Ilmu Pengetahun Alam (IPA) tingkat kabupaten tahun 2016 saat ini berjuang di tingkat provinsi.

Putra sulung dari Sersan Satu (Sertu) TNI Syakarni dan Herlina Devi ini terpilih bersama murid SD lainnya sebagai duta Kuansing dalam mata pelajaran IPA di lomba yang sama di tingkat Provinsi Riau.

"Kami mendukung penuh kegiatan itu," sebutnya.

Prestasi siswa tersebut telah membawa nama baik sekolah maupun Dinas Pendidkan Kuantan Singingi, untuk itu dukungan semua pihak sangat diharapkan sehingga prestasinya akan semakin baik dan bisa menjadi juara di tingkat nasional.

Dosen Universitas Kuantan Singingi Ir Nariman Hadi MMA mengatakan, sejumlah siswa yang berprestasi hingga ke tingkat nasional itu berasal dari wilayah kecamatan, hal ini menandakan bahwa walaupun sekolah jauh dari pusat kota tetap saja bisa menoreh prestasi.

"Saya berharap Disdik Kuansing bisa memberikan penghargaan kepada semua siswa yang berprestasi," ujarnya.

Menurut dia, orang tua terkadang bukan saja merasa bangga anaknya meraih penghargaan, namun hadiah yang didapat juga bisa membantu kelanjutan sekolah siswa, jika hadiah berupa uang diberikan bisa dimanfaatkan oleh pelajar tersebut untuk menambah kebutuhan sekolah.

Semua pihak pasti mendukung penuh kegiatan pendidikan di Kuansing dan berupaya menjadikan daerah ini jaya dibidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

"Prestasi Siswa SDN 001 itu telah mengharumkan Teluk Kuantan," ucapnya.

Pemerintah Daerah Kuantan Singingi suddah berhasil membawa prestasi dibidang pendidikan, namun dengan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Mursini - Halim diyakini lebih mampu menjadikan daerah ini lumbung siswa berprestasi. (ADV)