Porprov Riau, Bengkalis juara umum menembak

id pemkab,Bengkalis,Porprov,Kuansing,kabupaten,Porprov riau

Porprov Riau, Bengkalis juara umum menembak

Kontingen Kabupaten Bengkalis berhasil keluar sebagai juara umum di cabor menembak Porprov X Riau Kuansing yang berakhir, Kamis (17/11). (ANTARA/Alfisnardo)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Bengkalis meraih prestasi di cabang menembak Porprov X Riau di Kuansing dengan menjadi juara umum berkat raihan 2 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu dari sembilan nomor yang dipertandingkan di arena lapangan tembak dalam ruangan (indoor) Kuantan Tengah yang berakhir, Kamis.

Dua medali emas tersebut diperoleh di nomor Benchrest Heavy Varmint (BR HV) dan nomor MR (Multy Range), Sedangkan empat medali perak didapatkan dari nomor 10 meter Air Pistol putra dan putri, 10 meter Air Rifle putra dan 10 meter Air Rifle Mix.

Dan dua medali perunggu diperoleh dari nomor 10 meter Air Rifle putri dan 10 meter Air Pistol Mix.

"Alhamdulillah, Bengkalis di cabangmenembak keluar sebagai juara umum di sembilan nomor yang diikuti pada Porprov X Riau ini," kata Ketua Perbakin Kabupaten Bengkalis Irvan.

Irvan juga berharap ke depan dapat menjaring bibit-bibit atlet menembak untuk regenerasi dan juga ada dukungan perlengkapan serta sarana dari Pemkab Bengkalis.

"Kami akui saat ini Pengkab Perbakin Bengkalis masih minim sarana dan perlengkapan dalam upaya pembinaan atlet," kata Irvan.

Sementara itu, untuk posisi kedua diraih tuan rumah Kuansing dengan perolehan 2 emas, 2 perak, dan 4 perunggu dan diikuti Kabupaten Pelalawan dengan raihan 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu, disusul Kabupaten Rokan Hulu dengan 1 emas, 1 perak, Kota Pekanbaru 1 emas, 1 perunggu, KabupatenIndragiri Hulu dengan 1 emas serta Kota Dumai dengan 1 perak.

Baca juga: Kontingen Bengkalis masih bertengger di posisi pertama Porprov, Meranti nihil medali