Bengkalis masih perkasa di Porprov Riau

id pemkab,Bengkalis,Porprov,kabupaten,kuansing

Bengkalis masih perkasa di Porprov Riau

Kabupaten Bengkalis di hari ke enam penyelenggaraan Porprov X Riau Kuansing masih perkasa diposisi pertama dan disusul tuann rumah Kuansing. (ANTARA/Alfisnardo)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Memasuki hari ke enam penyelenggaraan Porprov X Riau di Kuansing, kontingen Kabupaten Bengkalis masih perkasa diposisi pertama perolehan medali dengan mengkoleksi 61 emas, 46 perak 52 perunggu berdasarkan hasil penghitungan PB Porprov X Riau 2022 hingga pukul 12.04 Wib, Jumat (18/11).

Sementara, tuan rumah Kuansing berhasil menggeser posisi Pekanbaru di urutan kedua dengan perolehan 48 emas, 43 perak, 50 perunggu.dan posisi ketiga Pekanbaru 44 emas, 34 perak, 32 perunggu.

Kabupaten Kampar masih bertahan diposisi keempat 28 emas, 35 perak 46 perunggu dan kelima Kabupaten Siak 8 emas, 15 perak , 26 perunggu. Dan juru kunci masih dipegang Kabupaten Kepulauan Meranti tanpa ada satupun medali yang diraih.

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus mengatakan bahwa ia masih optimis terhadap target juara umum untuk ketiga kalinya tercapai, karena sejumlah cabangandalan masih melaksanakan pertandingan diantaranya, catur, voli indoor dan Out door, Tinju, Panjat Tebing, Kempo.

"Dari data yang kita update di Sekretariat sampai tadi malam, Bengkalis sudah mendapatkan 70 emas, 47 perak 56 Perunggu dan Kuansing 52 emas, 421perak, 53 perunggu dan Pekanbaru 45 emas, 37 perak dan 36 perunggu," kata Darma.

Darma juga meminta doa dari masyarakat Kabupaten Bengkalis agar target juara umum bisa tercapai dan beberapa cabang andalan yang tersisa bisa keluar sebagai juara umum.