Musda DPC HNSI Rohil Digelar April, Nama Calon ini Menguat

id musda dpc, hnsi rohil, digelar april, nama calon, ini menguat

Musda DPC HNSI Rohil Digelar April, Nama Calon ini Menguat

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke II pada pertengahan April 2016.

"Panitia sudah sepakat bahwa pertengahan April ini akan diselenggarakan Muscab II HNSI Rohil di Bagansiapiapi," kata Ketua Panitia Muscab II HNSI Rohil Aminuddin Simatupang di Bagansiapaipi, Senin.

Ia menjelaskan, dari 13 ranting HNSI yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, 10 diantaranya mendukung satu calon ketua yang kuat untuk menakhodai estapet kepemimpinan HNSI Rohil untuk lima tahun kedepan.

"Sampai saat ini hanya satu calon yang kuat dan dia adalah Murkhan Muhammad yang juga selaku anggota Komisi B DPRD Rohil," katanya.

Sementara itu, Murkhan Muhammad menyatakan siap untuk menjadi orang nomor satu ditubuh HNSI apabila semua itu sudah menjadi harapan bersama demi memajukan masyarakat nelayan Rohil.

"Yang terpenting bagaimana agar kedepannya organisasi ini siap dan selalu menjadi pelopor untuk kemajuan perekonomian dan kesejahteraan rakyat, khususnya bagi masyarakat nelayan," tegas Murkhan.

Bahkan, ia juga menyatakan akan memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat nelayan Rohil.

"Insya Allah jika terpilih nanti saya siap untuk memajukan perekonomian masyarakat nelayan baik yang tergabung dalam nelayan tangkap maupun budidaya, apalagi saya berada di Komisi B membidangi perikanan," tuturnya.

Terpisah, Ketua HNSI Ramli Kulal yang saat ini masih aktif menambahkan, dari data DPC HNSI Rohil terdapat 13.700 orang jumlah nelayan yang ada di Rokan Hilir, terdiri dari nelayan pesisir pantai (nelayan tangkap) dan nelayan budi daya.

Dia mengakui, bahwa kepengurusan HNSI Rohil selama ini masih butuh pembenahan dan perlu adanya perubahan dalam meningkatkan ekonomi rakyat yang pro terhadap nelayan.

"Saya berharap kepada ketua terpilih nanti agar kiranya HNSI Rohil ini mampu memberikan contoh dan menciptakan perubahan terhadap masyarakat sesuai dengan visi dan misi mensejahterakan nelayan Rokan Hilir," harap Ramli Kula.

(adv)

Oleh Dedi Dahmudi