BTN Akan Bangun 1.000 Unit Rumah Untuk PNS Inhil

id btn akan, bangun 1000, unit rumah, untuk pns inhil

BTN Akan Bangun 1.000 Unit Rumah Untuk PNS Inhil

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bank Tabungan Negara Cabang Provinsi Riau akan membangun 1.000 unit rumah di Kabupaten Indragiri Hilir yang ditujukan bagi pegawai negeri sipil di daerah setempat.

"Untuk tahap awal tahun 2016 kami bersama developer PT Raja Graha Makmur membangun 250 unit rumah," kata Pimpinan BTN Cabang Provinsi Riau Ahmad Kahirul saat sosialisasi pembangunan rumah di Tembilahan, Selasa.

Lokasi pembangunan rumah ini akan dilakukan di Parit 16 Tembilahan.

Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan mengatakan sangat mendukung program ini, dia berharap pengelola kedepan dapat kembali melakukan pertemuan teknis agar program itu dapat terwujud.

"Hari ini merupakan pertemuan pertama, namun kedepan pertemuan seperti ini diharapkan dapat digelar lagi dengan SKPD terkait untuk menindaklanjuti program ini," katanya.

Ia menyampaikan bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap terwujudnya pencanangan "Program Sejuta Rumah Untuk Rakyat" yang terdapat dalam program Nawa Cita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam Undang Undang Nomor 17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang menyatakan bahwa untuk memenuhi kebutuhan rumah dan mewujudkan kota tanpa kumuh diperlukan pembangunan rumah sebanyak 1,2 juta unit per tahun. Cita-cita ini ditegaskan kembali dalam salah satu Nawa Cita Presiden RI dalam wujud Program Pembangunan Sejuta Rumah untuk Rakyat.

"Semoga kedepan, kepemilikan perumahan bagi pegawai atau keluarga muda yang belum memiliki rumah dapat segera terwujud," ujarnya.

(adv)