Kerjasama Dengan BTN, Pemkab Siak Akan Sediakan Rumah Subsidi

id kerjasama dengan, btn pemkab, siak akan, sediakan rumah subsidi

Kerjasama Dengan BTN, Pemkab Siak Akan Sediakan Rumah Subsidi

Siak, Riau (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau, tengah merancang program sejuta rumah bersubsidi untuk Pegawai Negeri Sipil dan guru yang bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara.

Bertempat di kantor Bupati Siak saat menerima kunjungan kerja manajemen BTN cabang Pekanbaru, Senin, Bupati Siak Syamsuar menanyakan tindak lanjut program satu juta rumah tersebut.

"Persiapan untuk realisasi program tersebut sudah berjalan. Hanya saja tinggal menunggu langkah selanjutnya dari pihak BTN. Tanah koperasi itu sudah siap dan tanah itu milik koperasi bukan milik Pemda. Tetapi tindak lanjutnya belum ada," ujar Bupati Siak Syamsuar saat pertemuan dengan BTN.

Dia mengatakan bahwa program sejuta rumah itu sudah lama direncakan oleh Pemkab Siak. Mengingat masih banyaknya guru dan pegawai yang belum memiliki rumah sendiri. Ia bahkan menceritakan pengalamannya, huniannya pertamanya juga berasal dari program subsidi BTN.

"Saya dulu awal punya rumah ya rumah BTN inilah, dulunya saya PNS juga, kita hidup ini tidak tahu kapan meninggalnya. Jadi bisa saja kita belum punya rumah sudah meninggal, anak istri mau tinggal dimana?" cerita orang nomor satu Kabupaten Siak ini.

Sementara itu Branch Manger BTN cabang Pekanbaru Waluyo mengatakan bahwa kedatangan mereka menemui Bupati Siak untuk menindaklanjuti perencanaan program tersebut sejuta rumah tersebut.

"Sekarang kita lanjutkan, kita perlu matangkan rencana kapan kita akan memulai, kami akan mencari pihak pengembang yang bonafit," kata Waluyo.

Waluyo juga mengatakan bahwa mereka siap membantu program sejuta rumah itu. Terkait tanah yang akan dibangun perumahan nantinya, pihaknya terlebih dahulu akan meminta bukti kelegalitasan tanah dan perinzinan.

Pada pertemuan itu ikut hadir Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak Jamaluddin, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Irving Kahar Arifin, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Luqman, Branch Manager BTN Waluyo dan Anggota.

Oleh: Nella Marni