Jelang Putusan MK Pilkada Kuansing, Masyarakat Diminta Jaga Situasi Kondusif

id jelang putusan, mk pilkada, kuansing masyarakat, diminta jaga, situasi kondusif

Jelang Putusan MK Pilkada Kuansing, Masyarakat Diminta Jaga Situasi Kondusif

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Kepala Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Provinsi Riau AKBP Edy Sumardi mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi kondusif jelang putusan Mahkamah Konstitusi dibacakan sebagai penyelesaian sengketa Pilkada Kuantan Singingi.

"Mari bersama-sama menjaga situasi yang damai, aman," kata kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Edy Sumardi di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, tingkatkan rasa persaudaraan, ini merupakan salah satu cara menghindari konflik, kerusuhan hendaknya tidak terjadi di Kuansing karena dampaknya sangat luas untuk itu semua pihak harus menahan diri dan saling mengingatkan.

Semua tokoh masyarakat, simpatisan, tokoh partai politik serta tokoh agama untuk menyampaikan himbauan tersebut agar situasi aman, damai seperti yang diinginkan oleh semua orang, ajakan menjaga kondisi itu diharapkan sampai ketengah masyarakat paling bawah.

"Saya bangga atas kedewasaan masyarakat, perhatian semua pihak untuk saling mendukung program aman," sebutnya.

Menurutnya, selama Pilkada wajar terjadi perbedaan, tetapi ketika nantinya seluruh tahapan tuntas, semua elemen harus kembali merajut persudaraan dan kebersamaan, karena itu dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk menahan diri, tidak emosional untuk tidak berbuat hal-hal yang dapat merugikan daerah.

Selama ini Pemda, Polres dan DPRD sudah juga berbuat maksimal untuk menyukseskan Pilkada, ini tanggung jawab bersama, apapun putusan MK harus bisa diterima dengan baik dan lapang dada, karena Bupati dan Wakil Bupati terpilih adalah pilihan masyarakat untuk memimpin Kuansing lima tahun kedepan.

"Masyarakat harus percaya pada penegak hukum," ujarnya.

Tahapan Pilkada harus di taati, dijalani sebagai proses demokrasi yang baik, sebagai Kapolres memberikan apresiasi tinggi terhadap kebesaran hati masyarakat, kedewasan dan kecerdasan dalam menghadapi semuanya sehingga tidak terjadi kondisi yang tidak kondusif.

"Situasi aman,damai menjadi harapan semua pihak," ucapnya.

Hendrianto salah satu Humas tim sukses pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Mursini - Halim mengatakan, semua hampir berakhir, pesta demokrasi jelang selesai tentunya siapapun yang diputuskan menjadi Bupati terpilih harus disikapi dengan bijak dan cerdas.

"Bupati terpilih harus diterima, karena akan membawa kuansing lebih baik dan berkembang," tegasnya.

(ADV)