PTPN V Salurkan 1.000 Paket Sembako pada Korban Banjir Kampar

id ptpn v, salurkan 1000, paket sembako, pada korban, banjir kampar

PTPN V Salurkan 1.000 Paket Sembako pada Korban Banjir Kampar

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako untuk korban banjir di Kabupaten, Riau.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PTPN V atas musibah banjir yang melanda Kampar beberapa hari terakhir," kata Kepala Bagian Umum PTPN V, Ahmad Badran Zai di Kampar, Minggu.

Ahmad Badran Zai menyebutkan selaku perusahaan yang memiliki kawasan perkebunan sawit dan karet di Riau, kepedulian terhadap musibah bencana masyarakat sekitar areal menjadi perhatian.

"1.000 paket sembako kali ini merupakan susulan bantuan sebelumnya yang sudah diserahkan di Lapangan Merdeka, Bangkinang," urainya.

Kala itu, PTPN V menyalurkan 2,8 ton beras dan ratusan kardus mie instan di Lapangan Merdeka Bangkinang.

"Kali ini lima ton beras, satu ton minyak goreng, satu ton gula pasir, 350 kaleng ikan olahan, 5.000 bungkus mie instan, 1.000 kaleng susu, dan 1.000 kotak teh," bebernya.

Paket sembako tersebut diserahkan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Santoso yang disaksikan Kepala Urusan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PTPN V Sarimanza Tanjung dan Asisten II Sekda Kampar Nurbit bersama rombongan.

Badran menyatakan pemberian berharap musibah ini segera berlalu, dan Menurutnya, walau genangan air sudah semakin mengering, bahaya penyakit dan gangguan lingkungan lainnya berpotensi menjadi permasalahan baru.

"Untuk itu, selagi aktifitas masyarakat yang terkena banjir belum bisa normal seperti sedia kala. Harapan kami, 1.000 paket ini dapat membantu meringankan beban masyarakat sembari menata kembali rumah dan lingkungan agar sumber-sumber penyakit dapat diminimalisir", ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala BPBD Santoso menyambut baik paket bantuan yang diserahkan PTPN V.

"Terimakasih kepada PTPN V atas bantuan 1.000 paket yang dititipkan kepada kami. Untuk seterusnya akan dibagikan kepada korban banjir yang tersebar di seluruh Kabupaten Kampar," katanya.