Ini Hasil Audiensi Pj Bupati Bengkalis Dengan Empat Asosiasi Kontraktor

id ini, hasil audiensi, pj bupati, bengkalis dengan, empat asosiasi kontraktor

 Ini Hasil Audiensi Pj Bupati Bengkalis Dengan Empat Asosiasi Kontraktor

Bengkalis, (Antarariau.com)- Dalam audensi yang dilakukan oleh Pj Bupati Bengkalis bersama empat asosiasi diantaranya DPD-Ataksi, Apaksindo, Gakindo dan Aspenkindo Kabupaten Bengkalis, Senin (4/1) di Lantai III Kantor Bupati, keempat asosiasi menyampaikan ULP harus mengutamakan Kontraktor Lokal.

Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Tenaga Ahli Kontruksi seluruh Indonesia (DPD Ataksi), Pasla menyampaikan bahwa Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bengkalis harus mementingkan para Kontraktor Lokal.

"Aundesi ini, dengan tujuan bahwa program ULP Bengkalis harus lebih mementingkan para Kontraktor lokal. Dan DPRD juga sudah membentuk Pansus ULP," kata Pasla dalam audensi tersebut.

Ia menjelaskan, sekitar 70 persen para kontraktor yang bekerja di Bengkalis berasal dari daerah luar.

“Kami sangat kecewa dengan kinerja ULP Bengkalis, yang kami rasakan bahwa ULP sangat Arogansi, dan kita juga ada sekretariat yang sudah di anggarkan, sedangkan untuk kontraktor lokal hanya jadi penonton,” katanya.

Selain itu, Para utusan asosiasi ini juga menyampaikan aspirasi kepada Pj Bupati Bengkalis agar Pemkab melakukan perbaikan terhadap kinerja ULP, karena kinerja ULP pada tahun 2015 dinilai kurang bagus.

Utusan asosiasi ini juga minta agar Pj Bupati Bengkalis merombak para pejabat di ULP Bengkalis,

Menanggapi keluhan para asosiasi, Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie menyampaikan bahwa, Pemerintah Bengkalis saat ini sedang melakukan perbaikan di Badan ULP dan Pokja Bengkalis.

"Kami saat ini sedang melakukan perbaikan-perbaikan di badan ULP dan Pokja Bengkalis, kita tidak bisa mengganti sembarangan,” katanya.

Ahmad Syah menjelaskan, pihaknya sudah meminta nama-nama dari disetiap SKPD Bengkalis agar pelelangan dari Januari-Februari dan Maret, proyek sudah bisa dikerjakan.

“Saya berharap kita didaerah ini harus siap berkopentisi, dan melaksanakan pekerjaan itu dengan baik," ungkapnya.