Anggota DPRD Kuansing Kunjungi Desa RTMPE Kampar

id anggota dprd, kuansing kunjungi, desa rtmpe kampar

Anggota DPRD Kuansing Kunjungi Desa RTMPE Kampar

Kampar, (Antarariau.com) - Rombongan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing), Riau, meninjau lokasi percontohan Rumah Tangga Madiri Pangan dan Energi (RTMPE) Kubang Jaya, Siak Hulu yang dijalankan Pemda Kampar sebagai upaya memberantas kemiskinan.

"Program ini merupakan langkah awal untuk menyejahterakan masyarakat Kuansing kedepan, karena secepatnya Kuansing juga akan memiliki RTMPE," kata Sardiyono, Amd selaku Ketua Rombongan Komisi B DPRD Kuasing, Jumat (6/11/2015).

Ketika itu, dia datang bersama rekannya Sastra Febriansyah dari Partai Golkar, Pangestuti dari Gerindra, Agus Samad,SM dari PBB, Rosi Atali dari Hanura, Asnidar,S.Pt dari Golkar, H Hamzah Alim dari PAN dan Naswan.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan lansung di dampingi Bupati Kampar H Jefry Noer,SH, beserta beberapa kepala SKPD Pemda Kampar seperti Kadis Peternakan Zulia Darma, Kadis Perikanan Usman Amin serta Kabag Ekonomi Setda Kampar Sudiarto.

Sadriyono yang juga selalu Wakil Ketua 1 DPRD Kuansing tersebut menambahkan, bahwa ternyata apa yang dilihat di media baik medai cetak maupun media eletronik tentang kebenaran program RTMPE Pemda Kampar sangat menjanjikan bagi masyarakat.

"Setelah dilihat langsung ternyata nyatanya RTMPE tidak diragukan lagi tampa ada rekayasa didalam RTMPE," katanya lagi.

Dengan demikian, lanjut dia, kunjungan kerja kali ini benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan program untuk menyejahterakan masyarakat Kuansing. "Ke depannya, harapan kita semoga program RTMPE yang ada di Kampar bisa ada atau masuk ke Kuansing secepatnya," kata dia.

Dengan adanya Program RTMPE di Kuansing nantinya, lanjut dia, semoga Kuansing juga menjadi daerah yang ekonomi masyarakatnya jauh lebih meningkat dibandingkan sebelumnya serta juga surplus seperti sapi, bawang, cabai dan telur.

Sementara itu Bupati Kampar H Jefry Noer dihadapan para anggota Komisi B Kuasing dan para anggota diklat P4S menyampaikan bahwa RTMPE merupakan program jitu untuk mewujudkan masyarakat Kampar menuju zero kemiskinan, zero pengangguran dan zero rumah kumuh pada tahun 2016 akhir mendatang.

"Karena kita sudah lihat langsung bagaimana Program RTMPE yang akan tumbuh di Kampar nantinya melalui para alumni-alumni P4S Kubang Jaya, dimana para penghuni RTMPE nantinya apabila dikelolah dengan baik mereka akan bisa memiki penghasilan diatas Rp 10 juta sampai 25 juta per bulannya dan naik haji suami isteri melalui tabungan anak sapi yang terdapat di RTMPE," katanya. (Adv)

Pewarta :
Editor: Fazar Muhardi
COPYRIGHT © ANTARA 2015